Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Kemerdekaan sebagai Momentum Titik Balik



DETIK – DETIK PROKLAMASI DI TANGSEL: Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyerahkan bendera merah putih untuk dikibarkan kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, di Lapangan Cillenggang, Serpong, Rabu (17/8).

SERPONG- Peringatan kemerdekaan di lapangan cillenggang berjalan dengan cukup kidmat. Upacara  Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, dipimpin langsung oleh Ibu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany sebagai inspektur upacara. Sedangkan komando upacara oleh Kapten Arh Didik Wahyudi dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB. 
Di sela kegiatan upacara ada penyerahan penghargaan Satya Lencana karya Satya, kepada beberapa orang, ada yang bertugas 30 tahun, 20 dan 10 tahun pengabdian dalam pemerintahan. Momentum semangat juang untuk menghadapi tantangan masa depan itu sangat penting, hendaknya menjadi titik balik bagi setiap generasi. 
 Demikian disampaikan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam pelaksanaan upacara HUT ke-71 Kemerdekaan RI di lapangan Cilenggang, Serpong.
Bagi Airin, peringatan HUT RI penting untuk menjadi momen dalam mendorong generasi kedepan Tangsel agar mampu berjuang dan menjadi pemenang.
“Pesan kami kepada generasi muda Tangsel teruslah berlatih dengan sungguh-sungguh sesuai dengan bakat dan minat kalian. Ini untuk menjadi bekal kedepan dalam menghadapi tantangan era modern ini,” katanya.
Makna secara global peringatan hari kemerdekaan, menurut Airin, lebih mendalam lagi yaitu menghayati jasa para pejuang terdahulu. Para pahlawan telah gugur dalam perebutan kemerdekaan, sehingga sudah selayaknya generasi penerus pun wajib berjuang.
“Perjuangan generasi berikutnya adalah dengan melihat sejauh mana dan melihat apa saja yang kita berikan nuntuk bangsa ini. Apa yang kita wariskan untuk genarasi. Pada hakekatnya kita sedang menuliskan sejarah untuk masa yang akan datang,” tukasnya.

Wakil DPRD Tangsel, Saleh Asnawi menuturkan, makna dari peringatan kemerdekaan sebagai rasa syukur terlepas dari belenggu penjajah. Para pejuang, tentunya melakukan upaya cukup berat dalam merebutkan perjuangan kemberdekaan.
“Momentum ini mari kita peringati dengan semangat, rasa syukur dan terus bercita-cita menjadi bangsa penerus, perjuangan yang mampu memberikan kontribusi yang baik bagi generasi kedepan,” katanya.
Peserta yang hadir diantaranya para staf kelurahan, kantor atau badan dan dinas. Para kepala kantor dan kepada dinas serta badan dan pejabat lintas sektoral, seperti Kemenag, DPRD, Badan Pusat Statistik, Polres Tangsel, para kapolsek serta dari TNI, koramil, Kodiklat dan Kodim. (dinDemySanjaya/Tangselpos)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemerdekaan sebagai Momentum Titik Balik"

Posting Komentar