Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

JK: Pameran Otomotif Dongkrak Ekonomi

BUKA PAMERAN MOBIL – Wakil Presiden RI Jusuf Kalla saat meninjau pameran mobil Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, di ICE BSD, Kamis (11/8). Sebanyak 33 kendaraan baru akan diluncurkan pada pameran yang berlangsung hingga 21 Agustus tersebut. Tahun lalu, 17 ribu unit mobil terjual dan dipesan pengunjung dengan nilai transaksi lebih dari Rp 5,7 triliun. Irawan A/Tangsel Pos

BSD-GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) BSD City secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kall, kemarin. Jusuf Kalla mendorong kegiatan pameran terbesar se-Asia Tenggara terus perlu dilakukan.
Jusuf Kalla (JK) menyebutkan bahwa pameran otomotif yang diikuti oleh sekian banyak Agen Pemegang Merek (APM) 2016 menghadirkan 361 stand peserta serta 31 merek sebagai kialat pekembangan dunia otomotif Indonesia. Maka dari itu dunia bukan memandang sebelah mata terhadap Indonesia.
“Dengan menghadirkan gelaran otomotif berskala internasional seperti Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) kita membuktikan kepada dunia Indonesia memiliki industri otomotif yang kuat dan berpotensi besar untuk terus tumbuh,” katanya dalam sambutan pembukaan di Nusantara Hall, ICE BSD City.
JK menilai dampak langsung dari pameran besar ini mampu meningkatkan perekonomian nasional. Masyarakat juga berperan memberikan sokongan guna memajukan daerah melalui pajak kendaraan setiap tahunnya.
“Dapat memberikan kontribusi dalam memperkuat dan mengembangkan industri otomotif Indonesia sekaligus mendorong perekonomian nasional untuk menjadi lebih baik. Pastinya daerah akan berkembang,” tambahnya.
Usai membuka acara, JK bersama rombongan langsung meninjau pameran. Terlihat sejumlah pejabat ikit mendampingi JK seperti Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Gubernur Banten Rano Karno, dan Ketua Umum GAIKINDO Yohanes Nangoi.
Ketua Umum GAIKINDO, Yohanes Nangoi mengutarakan pameran yang diselenggarakan ke-24 kalinya ini sejak 1986 lalu terus berkembang. Seiring dengan jumlah kendaraan roda empat naik sebanyak 1,2% atau sebanyak 531.929 unit terjual di semester 1 tahun 2016. Kendaraan yang diproduksi 601.461 unit selama semester 1 tahun 2016 atau naik 3,8% dibanding tahun lalu.
“Kapasitas produksi kendaraan di Indonesia 1.928.131 unit. Hal ini didorong dengan investasi oleh beberapa perusahaan anggota GAIKINDO,” tambahnya.
Peserta yang ikut pameran GIIAS di antaranya ada enam merek kendaraan komersial seperti FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors dan UD Trucks. Sementara kendaraan pribadi seperti Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Ford, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, dan Lexus. Selain itu ada Mazda, Mercedes-Benz. Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen, dan Wuling. Hingga 21 Agustus mendatang, GIIAS pastinya akan menjadi daya tarik para pecinta otomotif dan berduyun-duyun datang ke ICE BSD City.
Ketua Penasehat Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sofjan Wanandi menyoroti peranan pemerintah saat ini sudah mulai terlihat. Pemerintah harus mendorong keberadaan dunia otomotif sebab sejauh ini mampu meningkatkan perekonomian secara global.
“Kami melihat saat ini pemerintah mulai terlibat dalam perkembangan dunia otomotif dan ini harus menjadi catatan karena sangat besar sumbangsih perekonomian nasional,” ucapnya.
Sementara, Gubernur Banten Rano Karno mengungkapkan pameran GAIKONDO salah satu destinasi wisata di Banten sehingga banyak orang mengenal provinsi ini. Harus terus digalakan selain memberikan banyak pengetahuan tentang dunia otomotif juga menumbuhkan ekonomi.
“Satu hal bagi kami ini harus terus dipertahankan secara terus menerus. Bagi kami ini satu pameran yang mampu menarik banyak orang untuk datang dan mengenal wilayah Banten,” paparnya. (din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JK: Pameran Otomotif Dongkrak Ekonomi"

Posting Komentar