Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Intensifkan Latihan dan Matangkan Gerakan Tim Rampoe SMA Yuppentek 1 Sambut Lomba Perdana

BERLATIH. Tim saman SMA Yuppentek 1 Tangerang terus berlatih deangan serius untuk meghadapi perlombaan yang dilaksanakan september mendatang, itu merupakan lomba perdana ekskul tari saman.

TANGERANG–Jelang perlombaan di SMA Negeri 1 Tangerang dalam waktu dekat ini, ekskul tari saman SMA Yuppentek 1 Tangerang kian giat matangkan gerakan. Kekompakan tim juga jadi perhatian anggota ekskul “Rampoe” agar mendapatkan hasil maksimal dalam kejuaraan yang akan diikuti nanti.
Annisa Rahmawati kelas XII IPS 4, selaku penggagas ekskul saman mengatakan, seluruh anggota timnya tidak pernah berhenti belajar dan berlatih. Baik untuk menghadapi sebuah ajang maupun sekadar latihan biasa. Menurut Annis-sapaan akrab Annisa Rahmawati, giat berlatih menjadi kunci tim Rampoe bisa meraih kesuksesan, mengingat Rampoe masih sangat baru dalam hal ini.
“Kami terus berlatih untuk meningkatkan kekompakan dalam gerakan. Karena ini kan, ajang lomba pertama bagi kami. Pastinya harus percaya diri tampil dihadapan umum apalagi ini ajang perlombaan,” ujar Annisa.
Memang ini bukan pertama kali tim saman SMA Yuppentek 1 Tangerang tampil dihadapan umum, mereka sudah tampil dihadapan umum ketika mengisi acara wisuda kakak kelas mereka tahun ini. Namun, tampil diwisuda sekolah sendiri dengan tampil disebuah ajang lomba beda ceritanya.
Dalam semingu, Rampoe SMA Yuppentek 1 Tangerang berlatih sebanyak empat hari yakni Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat. “Kami sih pengennya juara, tapi intinya kami ingin menampilkan penampilan terbaik buat SMA Yuppentek 1 Tangerang,” imbuhnya.
Pelatih saman Shinta Almabrur menambahkan, anak didiknya berlatih dengan baik dan hanya tinggal memoles kembali gerakan sedikit demi sedikit.
“Anak-anak berlatih selama empat jam. Selepas sekolah pastinya, kami berlatih agar tidak mengganggu pelajaran mereka. Intinya perlombaan nanti, saya selaku pelatih hanya menyarankan kepada anak-anak untuk menunjukan penampilan terbaik dan tidak memikirkan hasilnya,” tegasnya. (lan)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Intensifkan Latihan dan Matangkan Gerakan Tim Rampoe SMA Yuppentek 1 Sambut Lomba Perdana"

Posting Komentar