Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Ekskul Palang Merah Remaja Tetap Diminati Siswa

Global Tangsel –Sudah semestinya setiap sekolah SLTP maupun SLTA, memberikan pelajaran Ekstrakulikuler atau ekskul yang sangat bermanfaat bagi siswa, yang ingin menyalurkan bakatnya. Berbagai ekskul seperti futsal, basket, tari, dan lainnya menjadi wadah bagi para siswa untuk aktif di sekolah. Tidak ketinggalan pula ekskul Ekskul Palang Merah Remaja (PMR).
seperti berita yang dirurunkan tangsel pos kemarin yang meliput kegiatan Ekstrakulikuler di sekolah kesehatan Letris. Meski masih kalah top dengan ekskul lain seperti futsal, akan tetapi, di SMK Kesehatan Letris Indonesia 1, Ciputat, Kota Tangsel, ekskul PMR ini berkembang begitu pesat dan mempunyai prestasi sangat membanggakan. Saat ini ekskul PMR memiliki 30 anggota sejak eksis empat tahun silam.
Wakil Ketua Ekskul PMR, Arifa Isnaini kelas XI Keperawatan 1 mengatakan, perkembangan ekskul PMR saat ini sudah baik dan selalu mendapat perhatian dari sekolah.
“Alhamdulillah perkembangan ekskul PMR sudah baik dibandingkan dengan beberapa tahun lalu. Kalau dulu itu, banyak yang tidak aktif, tapi kalau sekarang sudah banyak yang aktif di kegiatan PMR,” papar Arifa.
Selalu rutin menggelar latihan tiap minggunya, ekskul PMR ini juga tak lupa mengadakan kegiatan games pada saat latihan untuk menghilangkan kejenuhan dan juga bosan. Meski demikian, para anggota tetap serius untuk menjalankan tugasnya jika diperintahkan sekolah.
“Latihan kita selalu diselingi dengan games agar tidak jenuh. Tetapi kalau mendapatkan perintah kaya mengawasi siswa yang sedang mengikuti upacara rutin setiap hari Senin, kami selalu serius. Karena itu kan tugas kami,” terangnya.
Berbagai prestasi pernah dimenangkan oleh ekskul PMR SMK Letris Indonesia 1, seperti juara 2 KPM dalam acara HUT PMI ke-69, juara 2 KPM di SMK Pustek Serpong dan masih banyak prestasi lainnya. Arifa berharap ekskul PMR ini kedepan akan selalu diminati para siswa dan terus berprestasi.(lan/tangsel)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ekskul Palang Merah Remaja Tetap Diminati Siswa"

Posting Komentar