Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Dari Kontrakan Sampai Tempat Membakar Pria Bertato Batman Tukang Servis AC Jalani 83 Adegan Pembunuhan

REKONTRUKSI PEMBUNUHAN: Kepolisian polda metro jaya dan Tangerang Selatan menggiring 2 pelaku saat melakukan 83 adegan terkait penemuan mayat di lengkong Wetan, Serpong, Selasa (26/7) di Kontrakan Tersangka Kampung Maruga, Ciater, Serpong, Jumat (29/7). DemySanjaya/Tangselpos
SERPONG-Sebanyak 83 adegan diiperagakan PU dan P dalam reka ulang kasus pembunuhan Andi Saputra, pria bertato Batman di Kelurahan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong. Rekonstruksi tersebut disaksikan ratusan warga.
Para tersangka mengawali adegan di rumah kontrakannya, RT 04/RW 09, Kelurahan Lengkong Wetan. Selain di kontrakan pelaku, adegan juga dilakukan di empat tempat lainnya yakni, tempat membuang mayat di Kebon Pisang, lalu tempat membuang barang bukti berupa handphone, palu dan helm di Kampung Pondok Sentul, Kelurahan Ciater, selanjutnnya di lokasi membuang barang bukti berupa sepeda motor di Gang Masjid, Jalan Palapa, Kampung Parung Benying, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat dan diakhiri di lokasi penangkapan di RT06/RW 10 Kampung Pondok Sentul, Kelurahan Ciater.
Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan mengatakan rekonstruksi digelar dengan didukung penuh dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya. Dengan diadakannya rekonstruksi maka pihaknya akan mendapatkan kesesuaian dan fakta baru di lapangan yang akan disesuaaikan dengan keterangan pelaku dan saksi.
“Dengan Rekonstruksi kami mendapat gambaran mulai perencanaan pelaku, tindakan kemudian tindakan lainnya yang akan disamakan dengan keterangan saksi, dan rekonstruksi bagian dari alat bukti untuk meyakinkan bagi hakim di persidangan nanti,”ujarnya.
Andi Saputra diketemukan tewas di Kebon Pisang dengan sejumlah luka akibat pukulan benda tumpul seperti palu dan cobek, lalu diikat dan dibungkus untuk dibuang dan dibakar.
Dijelaskan Ayi untuk motif yang dilakukan oleh pelaku dalam rekonstruksi itu adalah karena utang piutang, Lanjutnya terkait salah satu pelaku yang masih dibawah umur pihaknya akan menggunakan Undang-Undang perlindungan anak, dengan masa penahanan yang lebih singkat.
“Berdasarkan keterangan pelaku PU tidak pernah sekolah dan sudah lama ikut dengan pelaku P yang bekerja serabutan diantaranya sebagai tukang servis AC,”ungkap Kapolres.
Salah satu warga sekitar, Sartinah (54) yang merupakan tetangga pelaku mengaku tidak banyak mengetahui asal-usul penghuni kamar kontrakan yang dijadikan tempat pembunuhan Andi Saputra itu.
“Katanya sih baru sekitar seminggu di sini, tetangga yang lain memang juga tidak mengenal penghuni baru itu,” ujarnya
Menurut informasi yang diketahuinya, kamar kontrakan yang berada di pojokan itu, diisi oleh sekitar empat pemuda. “Ada empat orang yang tinggal di situ, tapi Saya baru sesekali melihat penghuninya keluar-masuk, itupun dia kalau keluar bawa motor langsung ngebut saja, tanpa permisi,” jelasnya.
Sebelumnya, warga Kampung Ciater 2 digegerkan dengan penemuan mayat pria bertato yang ditemukan di RT02/08 Kelurahan Lengkong Wetan, Kecamatan Serpong, Selasa (26/7) pukul 08.00 WIB.
Tak berselang lama polisi berhasil meringkus para pelaku pada Rabu (27/7). Diketahui pelaku dengan tega membunuh korban dengan alasan adanya permasalahan utang piutang diantara keduanya. (irm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dari Kontrakan Sampai Tempat Membakar Pria Bertato Batman Tukang Servis AC Jalani 83 Adegan Pembunuhan"

Posting Komentar