Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Carilah Rizki Dengan Iman dan Amal Soleh


Dalam mencari Rizki seharusnya kita sandarkan dengan Iman dan Amal Soleh, hanya kepada-Nya  kita meminta pertolongan dan hanya kepada-Nya kita beribadah.
Banyak ayat al-Quran menegaskan secara pasti bahwa rezeki semata ada di tangan Allah dan Allahlah yg memberi rezeki Sesuai kehendak-Nya.

Beberapa dalil tentang rezki ditangan Allah SWT:
1. QS al-Baqarah : 172, 212, 254,
2. Ali Imran : 27, 37
3. al-An’am : 142
4. al-‘Ankabut : 60
5. ar-Rum : 40,dsb.

 Dia memberi rezeki kepada seseorang dari arah yg tidak disangka-sangka maupun tidak diduga duga. Karena itu, Allah SWT berfirman (artinya): Mintalah rezeki itu di sisi Allah TQS al-‘Ankabut : 17.

Jadi, rezeki semata di tangan Allah dan hanya Allahlah yg memberi rezeki. 
Ini adalah keyakinan yg harus diimani dan mengingkarinya berarti kufur. Adapun dari sisi amal, Allah SWT mewajibkan hamba-Nya untuk berikhtiar melangsungkan kondisi-kondisi yg di dalamnya rezeki bisa datang.

Allah tidak menanyakan tentang datang dan tidaknya rezeki, tetapi Allah akan menanyakan usaha dan amal apa yg hamba lakukan untuk mencari rezeki. Karenanya, Allah menjelaskan mana yg halal dan yg tidak.

Kedua kaki seorang hamba tidak akan bergeser pada Hari Kiamat hingga ia ditanya: umurnya dia habiskan untuk apa; ilmunya diamalkan untuk apa; hartanya dari mana ia peroleh dan dibelanjakan untuk apa; dan tubuhnya digunakan untuk apa.' HR at-Tirmidzi


Sebagaimana doa kita padak waktu selesai sholat dhuha, Ya Allah, dengan waktu dhuha-Mu, keagungan-Mu, keindahan-Mu, kekuatan-Mu, dan penjagaan-Mu, 

apabila rezeki kami berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah pada kami apa yg Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yg soleh”.

Aamiin allahumma aamiin

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Carilah Rizki Dengan Iman dan Amal Soleh"

Posting Komentar