Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Antre Sejak Jam 5 Pagi, Sehari Angkut 2 Ribu Penumpang Melihat Keberadaan Bus Transjakarta di Ciputat


PRIMADONA. Penumpang sedang bersiap naik Transjakarta di Pool, Jalan RE Martadinata Ciputata, kemarin

Keberadaan Bus Transjakarta dengan melayani rute Ciputat-Bunderan Hotek Indonesia mampu menjadi primadona baru di Kota Tangsel. Setiap harinya, para penumpang berduyun-duyun naik moda transportasi ini dari Ciputat. Sejak pukul 05.00 WIB, bus ini mulai beroperasi.
SUDIN ANTORO-Ciputat
Siang itu, sejumlah awak angkutan Transjakarta sedang beristirahat sambil menunggu penumpang di Jalan RE Martadinata, Ciputat. Mereka baru menyelesaikan rit (perjalanan) pertama dari Jakarta.
Sofyan (35), salah satu awak Bus Transjakarta mengisahkan per harinya mampu balik Ciputat-Bunderan Hotel Indonesia sebanyak tiga hingga empat kali. Lama perjalanan paling lama tiga jam sedangkan perjalanan normal 1,5 hingga 2 jam.
“Saya bisa pulang pergi tiga hingga empat kali. Kalau narik pagi bisa empat kali namun, jika dimuali sejak siang hanya mampu dua atau tinga kali. Sangat tergantung mulai star awal sesuai jadwal saja,” tuturnya.
Sofyan menambahkan keunggulan menumpang Transjakarta ini salah satunya karena penumpang bisa menitipkan sepeda motor atau mobil yang dibawanya dari rumah di Pool Transjakarta.
Transjakarta Ciputat-Bunderan Hotel Indonesia menghubungkan koridor 1 dan 8. Koridor 1 menghubungkan Blok M-Kota. Koridor 8 menghubungkan Lebak Bulus-Harmoni. “Penumpang dapat menggunakan fasilitas tanpa harus dipungut biaya lagi. Ini amat memudahkan sekali,” ujarnya.
Petugas loket Transjakarta di Ciputat, Suti (25) mengatakan jumlah penumpang per hari dari 12 armada yang beroperasi bisa mencapai 2 ribu orang. Penumpang sebagian besar berasal dari Parung Kabupaten Bogir, Ciputat, dam Pamulang yang bekerja di kawasan Sarinah dan Thamrin, Jakarta.
“Setiap hari jumlah penumpang begitu banyak mencapai 2 ribu orang. Saat pagi hari dan sore hari dipenuhi penumpang yang bekerja di Jakarta dan tinggal sekitar Ciputat,” katanya.
Armada kali pertama berangkat pukul 05.00 WIB pagi, dan biasanya penumpang sudah memadati keberangkatan yang berlokasi di Jalan RE Martadinata, Ciputat. “Penumpang sudah mengetahui jadwal keberangkatan sehingga meraka datang lebih awal,” imbuh Suti.
Harga tiket Rp 3500 per orang termasuk bagi anak kecil di atas usia dua tahun wajib membeli tiket. Set bangku ada 30 dan fasilitas untuk berdiri dengan keamanan pegangan gantung sekitar 30 hingga 40 sehingga totalnya bisa mencapai 70 penumpang. “Cukup murah dan sangat efisien jika dibandingkan dengan kendaraan yang lain,” tambahnya.
Dedy (37) salah satu sopir Transjakarta menerangkan para penumpang terus berdatangan pasca beroperasinya Transjakarta ini di Ciputat. Tidak menutup kemungkinan Transjakarta akan menjadi primadona warga penyangga Jakarta. termasuk angkot jurusan Ciputat-Lebak Bulus dan Ciputat Pondok Labu termasuk Parung-Lebak Bulus.
“Hampir semua terkena dampak. Masyarakat saat ini lebih memilih moda transporatasi yang aman dan nyaman, pilihannya adalah Transjakarta,” tukasnya.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Antre Sejak Jam 5 Pagi, Sehari Angkut 2 Ribu Penumpang Melihat Keberadaan Bus Transjakarta di Ciputat"

Posting Komentar