Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

27 Ribu KTP untuk Dimyati Dicek Keasliannya



SERPONG-Pasangan bakal calon independen Pilgub Banten, Ahmad Dimyati Natakusumah dan Yemelia mendapatkan 27.092 dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dari Kota Tangsel. Dukungan tersebut akan dicek keasliannya oleh KPU Kota Tangsel.
Dimyati-Yemelia telah menyerahkan syarat maju lewat independen berupa foto kopi KTP dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten, beberapa waktu lalu. Dukungan KTP yang berhasil dikumpulkan pasangan DiYe itu sebanyak 691.793 lembar yang sudah masuk sistem informasi online (silon) dari jumlah dukungan minimal 601.805 lembar.
Dengan adanya dukungan tersebut, maka pada 18 September nanti, seluruh KPU kabupaten/kota se-Banten akan melakukan verifikasi data dukungan bakal calon perseorangan itu.
Di Kota Tangsel, dukungan untuk DiYe itu ada 27.092 lembar foto kopi KTP. “Sekitar 27 ribu data yang kami ketahui sementara ini, karena masih diverifikasi di KPU Provinsi Banten. Dan nanti kami siap untuk melakukan verifikasi faktual data dukungan tersebut,” ujar Moh Subhan, ketua KPU Kota Tangsel.
Menurutnya, verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh Panita Pemungutan Suara (PPS) di masing-masing kelurahan dan Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) itu dengan mendatangi langsung siapa saja yang menyerahkan foto kopi KTP ke pasangan DiYe itu.
“Nanti untk verifikasinya akan kita cek satu persatu sesuai datanya, kalau saat didatangi ke rumah sampai beberapa hari tidak datang, maka akan kita kumpulkan di satu tempat dan kita tanyai pemilih KTP itu apakah benar memberikan dukungannya,” ungkap Subhan.
Anggota KPU Tangsel, Badrussalam mengatakan selain melakuan verifikasi data faktual secara langsung itu, KPU juga akan melakukan verifikasi mengenai adanya data ganda dari dukungan tersebut.
Lanjut Badrus, saat ini seluruh PPK dan PPS di Tangsel telah mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) terkait verifikasi dukungan data bakal calon perseorangan tersebut. “Dari Bimtek ini agar mereka bekerja dengan profesional pada saat verifikasi nanti. Dan kami pastikan juga independensi para penyelenggara di bawah ini dalam melakukan verifikasi faktual ini,” paparnya. (dra)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "27 Ribu KTP untuk Dimyati Dicek Keasliannya"

Posting Komentar