Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Start-up Business Mahasiswa Prasmul Dilirik Investor

SERPONG-Acara Business Launch and Investor Days (BLIDz) 2016 Universitas Prasetiya Mulya, Sabtu (23/7), di Ballroom Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, jadi wadah positif untuk sejumlah mahasiswa kampus itu. Sebab, beberapa start up milik mereka, langsung dilirik dan diajak kerjasama oleh investor yang hadir.
BLIDz 2016 hadir dengan membawa suatu visi yang meyakini bahwa sebuah bisnis akan semakin besar dengan adanya mitra-mitra berkompeten, dan menunjang keberhasilan bisnis tersebut. Tahun ini, BLIDz kembali menyelenggarakan acara pitching dan networking yang menjembatani start-up business mahasiswa Universitas Prasetiya Mulya dengan para investor.
Berdasarkan pers rilis yang diterima Tangsel Pos, kemarin, terdapat 35 business project mahasiswa tingkat akhir Prasetiya Mulya yang sudah terlebih dahulu melewati proses seleksi. Tahap seleksi dilanjutkan lagi untuk menyaring ke-35 business project menjadi 15 business project terbaik, yang memiliki kesempatan untuk melakukan pitching.
Di acara ini hadir 68 investor dalam proses pitchingse bagai bentuk dukungan mereka akan perkembangan UMKM di Indonesia, mengingat UMKM di Indonesia masih di bawah 2 persen dan masih kalah bersaing bila dibandingkan dengan negara-negara Asia lainnya.
Keberhasilan dari BLIDz 2016 tidak hanya terlihat dari antuasiasme para stake holder-nya, yaitu investor dan business project, melainkan juga dari dukungan berbagai media partner serta sponsor. Dari hasil pitching, 13 dari 15 start-up business mahasiswa setidaknya mendapatkan beberapa investor yang tertarik untuk bekerjasama, investor tersebut di antaranya adalah perwakilan dari BMW, Permata Bank, FENOX, APINDO, dan Broadway Group Jakarta.
Pembukaan acara Blidz 2016 selain dihadiri oleh para investor, juga dihadiri oleh Deputi Bidang Pengawasan Kementrian Koperasi dan UKM, Meliadi Sembiring, Staff Ahli Menteri Bidang Penguatan Struktur Indutri Kementrian Perindustrian, Ngakan Timur Antara, Rektor Universitas Prasetiya Mulya, Prof. Djisman Simandjuntak dan Dekan Sekolah Bisnis dan Ekonomi Universitas Prasetiya Mulya, Prof. Agus W Soehadi.

Dekan Sekolah Bisnis dan Ekonomi, Prof Agus W Soehadi menyambut baik acara Blidz 2016 yang tahun ini memasuki tahun keduanya untuk pihak eksternal. Ia mengungkapkan bahwa acara Blidz sejalan dengan visi Prasetiya Mulya untuk mencetak entrepreuner yang handal dan sukses di pasar global.
“Mengundang pengusaha, memberikan kasus-kasus bisnis, menggiring mahasiswa untuk membuat rencana bisnis dan memberikan living project kepada mahasiswa merupakan salah satu intervensi Universitas Prasetiya Mulya, untuk merubah cara pandang mahasiswa untuk menjadi entrepreneur yang kompeten,” demikian salah satu bunyi dalam pers rilisnya.(rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Start-up Business Mahasiswa Prasmul Dilirik Investor"

Posting Komentar