Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Rp 41,1 M untuk Pamulang Timur, Ganti Kerugian Lahan Tol Serpong-Cinere Dibayar Bertahap

Add caption
SERPONG-Para ahli waris pembebasan lahan Tol Serpong-Cinere di Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang akhirnya bisa tersenyum lega. Penantian panjang mereka terhadap ganti untung terbayarkan sudah. Total Rp 41,1 miliar dikucurkan, kemarin.
Suasana kantor Bank BRI Cabang BSD, Jalan Raya Serpong cukup ramai, pagi itu. Sejumlah orang nampak duduk di tempat tunggu. Mereka didominasi kaum laki-laki dan sambil membawa setumpuk berkas.
Rupanya, merka merupakan warga Kelurahan Pamulang Timur yang sedang mengantre pencairan ganti untung lahan Tol Serpong-Cinere. Satu per satu para ahli waris itu pun dipanggil petugas bank.
Sekretaris Pelaksana Pengadaan Tanah Tol Cinere-Serpong BPN Kota Tangsel, Muhammad Gholib Syaifudin mengatakan pembayaran ini merupakan pertama kali khusus di Kelurahan Pamulang Timur. “Kami baru melakukan pembayaran ganti untung kepada 25 bidang dari total 93 Bidang dengan anggaran sebesar 41,1 miliar rupiah,” ujarnya.
Dari 25 bidang itu, pembayaran terbesar dibayarkan kepada ahli waris dengan lahan seluas 10.060 meter per segi. Warga tersebut mendapatkan uang senilai Rp 4,269 miliar.
Kepala BPN Kota Tangsel, Alen Saputra menerangkan untuk pembayaran 72 bidang lainnya di Pamulang Timur ini masih akan dilakukan secara bertahap dengan anggaran dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.
“Pembayaran pembebasan lahan Tol Serpong-Cinere telah dilakukan sebelumnya di Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat pada bulan Juni lalu,” paparnya.
Pembebasan lahan tol Serpong-Cinere akan dilakukan secara bertahap hingga 2017 nanti dengan total keseluruhan 2.000 bidang dan anggaran sebesar Rp 2,2 triliun. Pembayaran dilakukan melalui rekening masing-masing ahli waris agar memudahkan untuk mengambil dan mengelola uang pembayaran tersebut.
Pembayaran di Kelurahan Jombang pada Juni lalu untuk 30 bidang tanah dengan anggaran sebesar Rp 21 miliar. Ini merupakan pencairan tahap kedua. Total dari 53 bidang tanah yan telah dibayarkan itu senilai Rp 42 miliar.
“Pada Desember kemarin, BPN melalui BRI melakukan pembayaran sebanyak 23 bidang dengan anggaran sebesar Rp 20 Miliar,”ungkapnya.
Sementara, salah satu perwakilan BRI cabang BSD, Arief Setioso mengatakan para penerima uang pembebasan lahan ini langsung dibayarkan ke rekening mereka masing-masing. “Para penerima uang ini, memiliki rekening tabungan baru, kenapa dengan rekening baru, agar memudahkan masyarakat dalam penyalurannya,”ungkap Arief.
Arief menambahkan kalau melakukan pembayaran dengan menggunakan tunai, masyarakat sangat kerepotan untuk membawa uangnya, sehingga digunakan melalui rekening agar memudahkan masyarakat untuk mengambil dan mengelola uang pembayaran tersebut.
Biro Iklan Tangerang Selatan, Iklan Media Lokal dan Nasional
Pembangunan Tol Serpong-Cinere menggusur 2.000 rumah warga. Sejumlah wilayah di Kota Tangsel yang turut terkena pembebasan yakni, wilayah Kecamatan Pamulang, Kecamatan Ciputat, dan Kecamatan Serpong.
Jalan bebas hambatan ini dibangun sepanjang 11,5 kilometer. Aksesnya bisa menembus Tol Jagorawi dan Tol Jakarta-Merak.(irm Tangselpos)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rp 41,1 M untuk Pamulang Timur, Ganti Kerugian Lahan Tol Serpong-Cinere Dibayar Bertahap"

Posting Komentar