Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Untuk Menghormati Umat Islam yang Berpuasa Tempat Hiburan Wajib Tutup

TANGERANG – Agar umat Islam lebih tenang dan khusyuk dalam menjalankan ibasah puasa, tempat hiburan malam di Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, wajib tutup selama bulan suci Ramadan.
Hal itu ditegaskan Kepala Seksie (Kasi) Trantib Kecamatan Kelapa Dua, Yayad Suyadi, di kantor Kecamatan Kelapa Dua, Kamis (2/6).
“Jadi sehubungan akan datangnya bulan suci Ramadan tahun 1437 Hijriyah, Kecamatan Kelapa Dua melalui Satpol PP akan mengedarkan surat himbauan penutupan kepada pengelola tempat hiburan,” katanya.
Tujuannya untuk menciptakan ketenangan dan kekhusuan umat islam di Kelapa Dua, khususnya pada saat kaum muslim menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan dan hari raya Idul Fitri.
“Kami akan mengedarkan surat imbauan itu kepada para pengelola hiburan malam. Instruksi itu harus dijalankan selama bulan suci Ramadan. Kita harus saling menghormati sesama umat beragama. Itu akan terasa lebih indah,” sambungnya.
Menurut dia, tempat hiburan malam yang menjadi target penutupan itu seperti diskotik, klub malam, pub, bar, karoke bilyard, panti pijat dan spa.
“semua itu harus tutup selama bulan suci Ramadan, tepatnya H-3 sebelum Ramadan harus sudah tutup dan H+7 atau tujuh haris setelah hari raya Idul Fitri,” katanya.
Himbauan ini juga lanjut dia, ditunjukan kepada pengelola tempat makan berupa restoran café, dan rumah makan “Jam oprasionalnya bisa dimulai pukul 16.00 hingga waktu imsak” katanya.
Dia mengaku sudah melakukan koordinasi dengan Polsek Kelapa Dua, Danramil 07 Curug, dan kepada seluruh kelurahan yang ada di wilayah kecamatan Kelapa Dua. “Kerjasama itu perlu guna terlaksananya tujuan bersama,” ujarnya.
Ketika ditanya kendala penerapan surat intruksi tersebut, menurut Yayad, kendalanya biasanya pada rumah makan-rumah makan. “Rumah makan boleh buka siang hari. Tetapi jendelanya harus ditutup gorden agar tidak terlihat aktifitas makan dan minum di dalamnya,” ujarnya.
Salah satu pemilik warung nasi di Kecamatan Kelapa Dua, Husen, mengaku selalu mengikuti intruksi dari pemerintah daerah. “Saya selalu menaati himbauan itu setiap tahun. Ya, itu untuk menghormati orang-orang yang sedang berpuasa,” katanya.(Tangsel Pos)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Untuk Menghormati Umat Islam yang Berpuasa Tempat Hiburan Wajib Tutup"

Posting Komentar