Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Sopir Angkutan Pemudik Bakal Dites Urine

Illustrasi Net
TANGERANG — Jelang arus mudik Lebaran 2016, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang melakukan pengecekan terhadap moda transportasi umum. Petugas juga akan menyiapkan rute mudik atau petunjuk jalan agar tidak tidak ada pemudik yang kesasar.
Kepala Dishub Kota Tangerang, Engkos Zarkasyi mengatakan, untuk menghadapi persiapan mudik Lebaran tahun ini pihaknya sudah menggelar rapat koordinasi dengan kepolisian. Kedua instansi ini bersepakat akan mendirikan posko pengamanan.
“Rencana ada enam posko pengamanan mudik yang didirikan, yaitu Robinson, perbatasan Jalan Daan Mogot (depan Polsek Batuceper), Kebon Nanas, Tangcity Mal, CBD Ciledug dan Jatiuwung. Kita juga ada posko utama di Poris Plawad,” kata Engkos.
Selain ikut melakukan pengamanan, Dishub juga bertugas untuk menyiapkan rute mudik, terutama pemudik yang datang dari arah Kalideres menuju Serang. Menurutnya, rute sangat membantu pemudik agar tidak salah jalan maupun imbauan kepada pemudik apabila mengantuk disarankan untuk berisitirahat.
“Kita juga sudah periksa kendaraan yang akan mengangkut para pemudik di terminal. Laporannya sudah masuk ke Dinas Perhubungan, nanti saya paparkan,” jelasnya.
Kemudian, petugas juga akan mengecek kesehatan para sopir dan melakukan tes urine. Dishub akan berkoordinasi dengan Dinas kesehatan, Polres Metro Tangerang Kota dan PT Jasa Raharja. Kegiatan ini memang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya.
“Perkiraan kita arus mudik akan dimulai pada H-7 sampai H+7. Saya berharap mudik kali ini berjalan lacar tanpa kendala. Masyarakat yang pulang mudik bisa kembali lagi dengan selamat,” tukasnya.
Sebelumnya, Polres Metro Tangerang Kota juga menyiapkan 2/3 kekuatannya. Namun pengerahan kekuatan tersebut tetap akan melihat kondisi dan kebutuhan di lapangan.
Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Irman Sugema ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, kemarin, menjelaskan untuk menjaga ketertiban dan kelancaran selama arus mudik, pihaknya menerapkan pola yang tidak jauh berbeda dengan Lebaran tahun lalu.
“Akan kita lihat untuk jalur-jalur arteri yang dilalui sebagai jalur mudik nantinya,” ujar Irman.
Selain itu, pihaknya pun akan menyiapkan pos komando taktis (poskotis) sesuai jadwal Operasi Ramadaniah (Operasi Ketupat).
“Untuk jumlah poskotis nanti kita siapkan antara tujuh hari sebelum Leabran, itu juga sama seperti tahun-tahun sebelumnya” ujar mantan Kapolresta Tangerang ini.
Adapun titik penempatan pos tersebut, kata Irman, pihaknya masih akan mempelajarinya apakah sama seperti tahun lalu jalur mudiknya, pusat keramaian serta perbelanjaan menjadi konsentrasinya.(uis/made/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sopir Angkutan Pemudik Bakal Dites Urine"

Posting Komentar