Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Puluhan SD Dibekali Rp 17,8 M

ilustrasi net
SERANG – Dinas Pendidikan dan Budaya (Dindikbud) Kabupaten Serang mengalokasikan anggaran senilai Rp 17,8 miliar yang diperuntukan untuk membenahi sarana pendidikan di tingkat SD. Anggaran yang bersumber dari APBD 2016 itu akan dipergunakan untuk mengerjakan rehab, pembangunan ruang kelas baru (RKB), dan pembangunan perpustakaan di 70 SD se-Kabupaten Serang.
Staf Kelembagaan Bidang SD pada Dindikbud Kabupaten Serang Dedi Mawardi mengatakan, selain kesehatan dan infrastruktur, pendidikan adalah bidang yang menjadi prioritas pemkab. Oleh karena itu pihaknya terus melakukan pembebahan pada sarana pendidikan.
“Tiga bidang memang selalu menjadi fokus Pemkab Serang yaitu infrsatruktur, kesehatan, dan pendidikan. Untuk pendidikan sendiri kami terus membenahi sarananya,” ujarnya.
Ia menuturkan, sebagai bukti komitmennya pada 2016 Pemkab Serang melalui Dindikbud telah menganggarkan Rp 17,8 miliar. Besaran dana itu dibagi dalam tiga kegiatan yaitu rehab 22 ruang kelas di 28 SD senilai Rp 9,8 miliar, pembangunan 40 RKB di 17 SD senilai Rp 1,05 miliar, dan pembangunan 25 perpustakaan di 25 SD senilai Rp 7 miliar.
“Pada tahun 2016 ini kami sudah menyusun programnya. Ada tiga kegiatan yang dilakukan dari rehab, pembangunan perpustakaan, dan pembangunan RKB. Anggaran yang disediakan Rp 17,8 miliar untuk 70 SD,” katanya.
Menurutnya, pemberian anggaran tersebut bukanlah yang terakhir mengingat masih banyaknya sarana pendidikan tingkat SD yang masih rusak.
“Total SD di Kabupaten Serang ada 729. Dari total itu masih cukup banyak kondisinya yang memprihatinkan, kami bukan tidak ingin cepat membangun namun terbatas anggar, mungkin yang bisa kami lakukan dengan melakukan pembebanahan secara bertahap. Oleh karena itu kepada sekolah yang belum mendapat bantuan untuk bersabar,” ungkapnya.
Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Serang Heri Azhari mengatakan, untuk bidang pendidikan selalu menjadi pusat perhatiannya mengingat itu masuk dalam skala prioritas. Oleh karena itu pihaknya pun akan dengan sekuat tenaga untuk membenahi pendidikan di Kabupaten Serang.
“Pendidikan itu bidangnya Komisi II sehingga tentu kami terus memperjuangkannya. Soal sarana pendidikan memang ada kendala pada terbatasnya anggaran sehingga akan terus kami kawal dalam setiap pembahasan anggaran APBD,” tuturnya.(dwa/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puluhan SD Dibekali Rp 17,8 M"

Posting Komentar