Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Plt Sekda: Jangan Tergoda Diiming-imingi Lolos Tes PNS

SERPONG – Kasus tertangkapnya calo rekrutmen Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kota Tangsel membuat dewan angkat bicara. DPRD meminta Pemkot harus menindak keras jika terbukti ada pegawai atau pejabat menjadi calo.
“Setiap penerimaan PNS memang rentan dengan percaloan. Bisa saja ada oknum di pemerintahan yang membawa orang atau menitipkan orang agar segera diangkat menjadi PNS. Apalagi kalau dia sudah melakukan pungutan uang kepada calon PNS itu. Lebih baik dilaporkan saja ke kepolisan,” tegas Dewi Indah Damayanti, anggota Komisi I DPRD Kota Tangsel.
Dia menambahkan jika melalui proses calo, sudah pasti calon PNS yang masuk melalui calo itu akan ditempatkan dimana saja di dinas atau kantor yang kosong. Bukan ditempatkan di tempat yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya.
“Kalau melalui proses penyeleksian dan tes, pasti akan ditempatkan sesuai dengan latar belakang pendidikan yang sesuai. Makanya sangat bahaya jika calo-calo itu tetap dibebaskan berkeliaran. Pemkot Tangsel pun harus tegas untuk menolak titipan-titipan calon PNS dari para calo itu,” tuturnya.
Dewi Indah juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Tangsel agar tetap pada jalurnya jika ingin menjadi PNS. “Kalau mau jadi PNS ikutilah aturan yang ada, ikuti tesnya dengan baik. Dan jangan mudah dibohongi oleh para calo. Karena mereka sendiri yang rugi nantinya,” ujarnya.
Sedangkan, Plt Sekda Kota Tangsel, H Muhamad menerangkan di era saat ini sistem penerimaan PNS itu melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) sehingga, rawan disalahgunakan dengan adanya oknum pegawai meloloskan seseorang.
“Kalau terbukti ada yang menjadi calo, kami serahkan ke jalur hukum dan terancam dipecat. Tapi sekarang kan sistem rekrutmen pegawai itu sudah komputerisasi, jadi tidak bisa dipermainkan calo,” terangnya.
Muhamad mengaku selama ini dia belum menerima pengaduan dari masyarakat jika di Kota Tangsel ada calo PNS. “Jangan mau dan tergoda jika ada orang yang mengiming-imingi bisa menjadikan kita sebagai PNS. Kalau ada laporkan saja ke kami,” tukasnya.
Sebelumnya, FA (60) seorang calo PNS berhasil dibekuk aparat Polres Tangsel di rumahnya, Perumahan Harapan Indah Jalan Melon 3 Nomor 5 RT 02/05, Kelurahan Medan Satria, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi.
FA diciduk lantaran adanya laporan dari salah satu warga yakni, Novi yang mengaku telah ditipu untuk bisa masuk menjadi PNS di Kota Tangsel. Novi terpaksa harus merogog kocek Rp 240 juta dan diserahkan ke FA.(dra/irm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Plt Sekda: Jangan Tergoda Diiming-imingi Lolos Tes PNS"

Posting Komentar