Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Penetapan Calon Gubernur dari DPP Partai demokrat Wahidin Tinggal Tunggu Waktu


Wahidin Halim (dok)
TANGERANG – DPP Partai Demokrat hingga saat ini belum menentukan kadernya yang akan disiapkan maju dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten tahun 2017 mendatang.
Namun demikian mantan Walikota Tangerang, Wahidin Halim, disebut-sebut memiliki peluang besar ditetapkan DPP. Pasalnya Wahidin dinilai kader potensial dan elektabilitasnya cukup tinggi.
Hal itu dikatakan pengurus DPP Partai Demokrat, Edi Baskoro, ketika berkunjung ke Kota Tangerang, belum lama ini.
“Banten salah satu daerah yang dijadikan radar yang harus dipegang kader demokrat,” kata putra mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan aggota Dewan Pembina DPP itu.
Edhi Baskoro yang biasa disapa Ibas itu menegaskan, dalam kontek itu, posisi calon gubernur harus diusung kader internal. “Posisi itu bisa diraih Pak Wahidin karena potensial dan memiliki kans untuk menang,” katanya.
Ibas juga mengaku, DPP yang ada di tingkat pusat selalu memantau dinamika politik di Banten. “Hasilnya, Pak Wahidin punya elektabilitas yang baik untuk bisa diajukan sebagai calon gubernur. Kalau posisi Banten satu bisa direbut kenapa tidak kita ajukan Pak Wahidin,” ujarnya.
Ibas mengatakan, modal elektabilitas yang cukup tinggi sudah bisa dijadikan acuan mengapa demokrat harus memilih Wahidin, sekalipun keputusan partai sebetulnya belum final.
Ibas juga memuji kemampuan Wahidin yang pernah memimpin daerah, khususnya Kota Tangerang. Sukses menjadi Walikota Tangerang selama dua periode adalah bukti nyata bahwa Wahidin salah satu kader terdepan untuk bisa dimajukan sebagai calon gubernur.
“Dengan poin-poin yang dimiliki itu, pencalonan Pak Wahidin rasanya tinggal menunggu waktu saja,” ujarnya.
Diakui Ibas, dirinya tidak bisa menjamin Wahidin ditetapkan sebagai calon gubernur. Namun demikian Ibas memberikan sinyal kuat bahwa Demokrat dipastikan akan mengajukan Wahidin.
“Kalau dari syarat-syratanya, semua sudah dipenuhi Pak Wahidin. Ya, hitungan-hitungan politiknya memang harus seperti itu. Tapi proses di internal partai harus dilalui. Tidak bisa main tunjuk langsung begitu saja,” beber Ibas, menegaskan.
Ketika ditanya bagaimana jika dinamika dalam internal Demokrat nanti yang dicalonkan itu hanya wakil gubernur, Ibas mengaku enggan berandai-andai. “Dalam politik tidak boleh berandai-andai. Kalau kansnya gubernur, mengapa harus harus memilih posisi calon Banten dua,” tegasnya.(bud)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penetapan Calon Gubernur dari DPP Partai demokrat Wahidin Tinggal Tunggu Waktu"

Posting Komentar