Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Pemkab Tangerang Siapkan Rp 4,1 Miliar Ribuan Guru Ngaji Dapat Dana Bansos

Ilustrasi Net
TIGARAKSA – Ini kabar baik bagi guru-guru ngaji di Kabupaten Tangerang. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan membagikan bantuan sosial (bansos) kepada mereka usai Lebaran nanti.
Hal itu dikatakan Kepala Seksie Keagamaan pada Dinas Sosial Kabupaten Tangerang, Abu Ani kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini.
“Sebagai wujud kepedulian terhadap guru ngaji, pada tahun 2016 ini Pemkab Tangerang menganggarkan bantuan sosial untuk guru-guru ngaji sebesar Rp 4,1 miliar. Bantuan itu akan disalurkan usai Hari Raya Idul Fitri mendatang,” ungkap Abu, menerangkan.
Menurutnya program tersebut sudah berjalan dalam setiap tahunnya. Namun pada tahun 2016 ini terdapat hambatan dalam penyaluran bansos dan hibah karena terbentur peraturan.
“Walaupun mengalami hambatan, namun program bansos itu harus segera direalisasikan sesuai intruksi Bupati. Dalam waktu dekat bantuan guru ngaji akan di cairkan kepada kepada 3.480 guru ngaji yang tersebar di 29 kecamatan,” katanya.
“Sebetulnya masih ada dua kecamatan yang belum melengkapi persyaratan-persyaratan pencairan untuk guru ngaji, yaitu Kecamatan Panongan dan Kecamatan Jambe,” imbu Abu.
Ditambahkannya, Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tangerang tidak akan mencairkan angagran bantuan untuk guru ngaji jika ada Kecamatan yang belum melengkapi berkas.
“Rencananya jika sudah terkumpul semua, BPKAD akan segera mencairkan kepada Bank Jabar Banten (BJB) dan dari BJB akan segera di transfer ke rekening masing-masing guru ngaji. Insya Allah habis lebaran bantuan bisa diterima mereka,” ujarnya.
Selain bantan untuk guru ngaji, Pemkab juga memberikan bantuan untuk pembangunan mesjid dalam program tarawih keliling (Tarling). Alokasi angagran untuk program sebesar Rp 435 juta yang akan dibagikan ke-29 mesjid di Kabupaten Tangerang.
“Dari satu kecamatan akan dipilih satu mesjid, dengan bantuan masing-masing sebesar Rp 15 juta,” katanya.(bud)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Tangerang Siapkan Rp 4,1 Miliar Ribuan Guru Ngaji Dapat Dana Bansos"

Posting Komentar