Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Pelayanan KTP El, Disdukcapil Jemput Bola ke Kecamatan Ciputat

Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kota Tangsel, Ernawati saat memberikan arahan kepada warga di Aula Kecamatan Ciputat, kemarin.(FITRIANI/TANGSEL POS)
CIPUTAT – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangsel jemput bola dengan mengadakan pelayanan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik Keliling di tujuh kecamatan. Kegiatan tersebut dilakukan untuk mencapai target yang sudah ditentukan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Disdukcapil Kota Tangsel, Ernawati mengatakan Kemendagri menargetkan pelayanan KTP El di tahun 2016 bisa rampung 100 persen.
“Kebetulan kita membuat program pelayanan keliling di tujuh kecamatan se-Tangsel. Ini merupakan pelayanan yang kedua, yang pertama kemarin pelayanan di Kecamatan Pamulang, sekarang yang ke dua di Kecamatan Ciputat dan selanjutnya nanti sisanya di lima kecamatan,” katanya saat ditemui di kantor Kecamatan Ciputat, kemarin.
Menurut Ernawati, kegiatan pelayanan KTP El keliling di tujuh bisa diselesaikan dengan lebih cepat dari pelayanan sebelumnya, sebab pelayanan kali ini tidak memerlukan surat pengantar dari RT setempat.
“Untuk kali ini, kami menargetkan 250 warga yang membuat KTP Elektronik. Ini prosesnya sangat mudah, karena bisa langsung datang dengan membawa Kartu Keluarga (KK), dan bagi yang pengguna KTP lama bisa disertakan KTP dan KK-nya,” katanya.
Ernawati menjelaskan, jumlah warga Tangsel yang sudah melakukan perekaman mulai dari Februari 2012 hingga 13 Juni 2016 berjumlah 819.185 orang. Sedangkan, warga yang belum perekaman berjumlah 95.488 orang, yang sudah tertcetak mencapai 796.381warga, sedangkan jumlah masyarakat yang wajib memiliki E-KTP 914.673.
“Sisanya yang belum tercetak 16.881 itu masih dalam proses, jadi 98 persen hampir selesai. Sambil kita berjalan, di dinas juga ada pelayanan juga, jadi bagi warga yang melakukan perekaman di kecamatan nanti akan dibawa ke dinas berkasnya. Tapi warga tetap mengambil KTP-nya di kecamatan,” paparnya.
Dalam pembuatan KTP Elektronik, Disdukcapil Kota Tangsel akan mendahulukan warga Tangsel yang sudah melengkapi persyaratan. Disamping itu juga akan menjemput bola ke sekolah-sekolah dan acara Car Free day. Dengan harapan warga Kota Tangsel dapat sadar administasi kependudukan.
“Harapan kami, warga sadar administrasi kependudukan juga untuk mengetahui pentingnya memiliki identitas, dan yang paling utama adalah target kami bisa selesai 100 persen sebagaimana yang telah ditetapkan oleh pusat. Disamping itu juga kita akan bekerjasama dengan unversitas-universitas, ke mal sudah kami laksanakan,” pungkasnya.(fit) (Tangsel pos)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pelayanan KTP El, Disdukcapil Jemput Bola ke Kecamatan Ciputat"

Posting Komentar