Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Panwaslu Tangsel Buka Rekrutmen Panwascam

Ketua Panwaslu Tangsel Sahrudin, beserta anggotannya Izzatu Soleha, dan Aas Satibi, saat bersilaturahmi ke Tangsel Pos, kemarin.

SERPONG – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangsel dalam waktu dekat akan membuka rekrutmen panitia pengawas kecamatan (Panwascam).
Begitulah yang diungkapkan tiga komisoner Panwaslu Tangsel, yaitu Sahrudin, Izatu Soleha, dan Aas Satibi, saat melakukan kunjungan ke kantor redaksi Tangsel Pos, kemarin.
Ketiga komisoner Panwaslu Tangsel yang baru saja dilantik oleh Bawaslu Banten itu. Diketuai oleh Sahrudin akan membuka rekrutmen untuk tingkat kecamatan dalam waktu dekat ini.
“Untuk tahapan terdekat yang akan kita lakukan ialah rekrutmen Panwascam. Setiap kecamatan membutuhkan 3 orang Pawascam, untuk mengawasi Pemilihan Gubenur (Pilgub) Banten,” ujarnya.
Dalam rekrutmen tersebut, Sahrudin mengaku akan sangat selektif. Agar para pengaws di tingkat kecamatan nantinya benar-benar terbukti integritasnya menjalani Perhelatan Pilgub Banten ini.
“Yang terpenting kita akan selektif, kita ingin penyelenggaraan di tingkat kecamatan juga benar-benar terbukti integritasnya sebagai pengawas di tingkat kecamatan,” ungkapnya.
Mengenai perekrutan tersebut, Anggota Panwaslu Tangsel lainnya, Izzatu Soleha, mengatakan telah melakuan pengumuman secara lisan kepada banyak pihak terutama kepada mantan Panwascam, dan juga mantan Panitia Pengawas Lapangan pada masa Pilkada Tangsel 2015 lalu.
“Kita sudah umumkan secara lisan, sebanyak mungkin kita rekrut. Karena semakin banyak yang mendaftar akan lebih mudah menyeleksinya. Soalnya kalau hanya sedikit yang mendaftar khawatirnya nanti kita tidak ada pilihan saat menyeleksi,” ujarnya.
Lanjutnya, pembentukan atau perekrutan Panwascam tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini. mengingat nantinya para pengawas tersebut sangat dibutuhkan untuk melakukan pengawasan pemutahiran data pemilih.
“Karena bulan depan itu juga akan dilakukan pemutahiran data pemlih oleh KPU, maka Juni ini kita harus melakukan rekrutmen, agar Panwascam nanti bisa melakukan pengawasan pemutahiran data pemilih,” ujarnya.
Namun, secara garis besar menurut Aas, yang juga merupakan Panwaslu wajah baru dalam Pilgub Banten ini. mengatakan Panwaslu Tangsel akan terus melakukan perbaikan diri secara kelembagaan.
“Kedepan, kita akan lebih cepat lagi dalam menyikapi setiap laporan dugaan pelanggaran dan juga temuan pelanggaran. Yang penting kita akan memperbaiki diri secara kelembagaan,” pungkasnya.(dra/(IDRAL MAHDI/TANGSEL POS)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Panwaslu Tangsel Buka Rekrutmen Panwascam"

Posting Komentar