Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Ormas Minta Didanai Pemkot Tangerang

TANGERANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang meminta Walikota Arief R Wismansyah melakukan pembinaan melalui SKPD terkait, sehingga dapat berkarya dalam pembangunan.
Ketua Forum Betawi Rempug (FBR) Korwil Kota Tangerang, Solihin mengatakan, dahulu Pemkot melalui Kesbangpol pernah menganggarkan Rp 50 juta. Namun kepemimpinan yang kala itu dijabat oleh Walikota Tangerang Wahidin Halim menolak.
“Sebenarnya dalam kegiatan Rp 50 juta per tahun, untuk satu kali kegiatan saja sudah habis. Saya berharap dalam hibah anggaran perubahan atau murni bisa dibesarkan,” kata Solihin, kemarin.
Pria yang akrab disapa Liking ini mencontohkan, misal ada 12 ormas bila dikali Rp 100 juta totalnya baru Rp 1,2 miliar. “Mereka kan bagian dari masyarakat yang juga perlu pembinaan,” ujar Solihin yang juga Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang ini.
Apakah dana pembinaan tersebut menjamin bentrokan antar ormas di Kota Tangerang tidak ada lagi? Solihin menjelaskan, bahwa hal tersebut merupakan salah satunya untuk membantu meredakan ketegangan di masing-masing ormas. Pembinaan ormas memang menjadi tanggung jawab pemerintah. “Kalau dulu pembinaan oleh Muspida, ada Walikota, DPRD, Kejaksaan, Polisi, Kodim dan Pengadilan untuk membantu karena ormas kalau dibiarkan akan terus liar,” ucapnya.
Menurut Solihin, seharusnya pemerintah bersyukur dengan ormas pasti ada satu orang pemimpin yang ditokohkan. Mereka tidak digaji tapi simpatik dan peduli dengan lingkungannya. Maka sudah selayaknya rasa terima kasih balik diberikan hibah oleh pemerintah. “Saya menyarankan badan anggaran dapat menganggarkan atau menambah nilai bantuan tapi bukan per kegiatan karena tidak efektif. Kalau sekarang saya merasa tidak dibina oleh pemerintah,” tegasnya.
Sebelumnya, DPRD Kota Tangerang dalam rekomendasi atas Laporan Pertanggungjawaban Walikota Tangerang tahun 2015 menyebutkan terkait masalah Organisasi Kemasyarakatan yang sering terjadi bentrokan antar ormas, untuk itu diminta kepada Walikota Tangerang agar melakukan pembinaan melalui SKPD terkait sehingga dapat berkarya dalam pembangunan.(uis/mde/bnn,http://tangselpos.co.id/ )

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ormas Minta Didanai Pemkot Tangerang"

Posting Komentar