Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Masalah Sampah Pasar Ciputat Dewan Minta Pemkot Tangsel Libatkan Tim Ahli

SERPONG – Wakil Ketua DPRD Tangsel, Moh Saleh Asnawi meminta Pemkot Tangsel untuk serius mengatasi masalah sampah pasar Ciputat. Bahkan dia meminta pemkot melibatkan tim ahli dalam penanganan sampah agar dikelola dengan baik.
Menurut Saleh, selama ini masih banyak keluhan dari masyarakt soal pengelolaan sampah. Jika nantinya pengelolaan sampah pasar tidak dilakukan dengan baik, maka akan terus bertambah keluhan mengenai sampah pasar terutama sampah pasar Ciputat.Karena setiap harinya volume sampah terus mengalami peningkatan.
“Dari sampah lingkungan saja kita masih mendapatkan keluahan, karena pengelolaan masih belum maksimal. Makanya saya harapkan kalau ingin menerapkan sistem baru soal sampah pasar maka terapkan dengan serius,” jelasnya.
Lanjutnya, jika diperlukan Pemkot harus benar-benar melibatkan tim ahli dalam pengelolaan sampah berbasis teknologi. “Kita punya anggaran besar, jika diperlukan libatkan saja para tim ahli dalam pengelolaan sampah berbasis teknologi, agar semuanya benar-benar selesai dengan cepat,” ujarnya.
Sebelumnya, Kepala Seksi Pengumpulan dan Pembuangan Sampah, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Tangsel, Wismansyah Musa mengatakan, dirinya ingin di Pasar Ciputat ada lokasi khusus penampungan sampah. “Idealnya di Pasar Ciputat punya area komposting sampah tersendiri,” katanya.
Lanjutnya, area komposting dapat memilah sampah jenis organik, seperti sisa sayur-sayuran dan buah-buahan. ‎Apalagi volume sampah organik menjadi penyumbang limbah dari pasar-pasar tradisional.
Di area komposter itu, nantinya sampah organik diolah menjadi kompos. Hasilnya pun bisa dijual ke pedagang-pedagang tanaman hias yang banyak terdapat di Kota Tangsel.
“Manfaat dari komposting adalah untuk mengurangi beban transportasi dari pasar ke Cipeucang,” teran‎g Wisman.
lanjutnya, beban volume sampah di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Cipeucang, juga bisa berkurang. Sampah dari Pasar Ciputat tidak menumplek di Cipeucang.
“Saya sumbang saran, DED dan FS rencana revitalisasi Pasar Ciputat nantinya bisa ada komposting sampah,” singkatnya. (dra)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masalah Sampah Pasar Ciputat Dewan Minta Pemkot Tangsel Libatkan Tim Ahli"

Posting Komentar