Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Lunching Resmi Akhir Juli 2016 Maskot Pilgub Banten Berbentuk Menara Masjid

SERANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten telah mengeluarkan desain untuk maskot yang akan digunakan sebagai simbol pada perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017. Desain tersebut berbentuk menara masjid Banten Lama yang disebut Banlih alias Banten Memilih.
Komisioner KPU Banten Enan Nadia menjelaskan, menara mesjid merupakan simbol religius dan menjadi salah satu ciri khas bangunan mesjid di Provinsi Banten. Maskot tersebut hasil rancangan dari beberapa penggagas yang berpengalaman.
“Dengan maskot menara masjid, kami berharap bisa menarik partisipasi maksimal masyarakat pemilih dalam menggunakan hak pilihnya, membangkitkan spirit kebersamaan dan mencapai pilgub berkualitas,” ungkap Enan, saat rapat Penyusunan Juklak/Juknis Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2017 bersama KPU dan Panwaslu kabupaten/Kota, di Aula KPU Banten, Rabu (22/6).
Maskot tersebut, kata Enan, banyak mengandung arti mulai dari atas hingga bawah. Contohnya, maskot menggunakan gamparan atau trompah yakni sandal yang digunakan oleh orang-orang yang berada di lingkungan masjid atau keratin kesultanan.
“Celana hitam komprang yang merupakan pakain masyarakat Banten pada masanya dan masih digunakan sebagai pakaian populis. Ini juga tidak menyiratkan gender, artinya berlaku bagi perempuan dan laki-laki,” jelasnya.
Kemudian diatas mahkota ada pucuk rebung sebanyak 15 buah tampak depan sebagai symbol hari pencoblosan. “Jika dihitung keliling menjadi 30 melambangkan Al Quran 30 juz. Banlih juga memegang alat coblos paku dan surat suara di Pilgub Baten,” imbuh Enan.
Ditambahkan, maskot ini bakal dilaunching secara resmi pada 31 Juli mendatang. Jika ada masyarakat yang mempunyai pendapat lain, Enan mempersilahkannya.
Kata Enan, maskot tersebut diciptakan untuk memotivasi pemilih agar ikut ambil bagian dalam pencoblosan pada Pilkada Banten 2017, kemudian menjadi bagian dari penyuluh.
“Maskot ini juga menjadi representasi dari Mudah dan Menentukan-nya Pilkada Banten 2017, sesuai dengan tagline yang telah kami buat,” paparnya.
Tagline ‘Mudah dan Menentukan’, sambungnya, adalah benang merah media komunikasi Pilkada Banten 2017. Mudah artinya mudah dijangkau, Mudah melakukan namun mempunyai nilai yang ‘Menentukan’ demi kepemimpinan Banten kedepan.
“Hasil Pilkada sangat berpengaruh terhadap kehidupan individu disetiap daerah, karena hampir segala sesuatu yang terjadi di dalam masyarakat adalah dampak proses pengambilan kebijakan. Di sadari atau tidak hasil pilkada akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan kita, oleh karena itu kita penting berpartisipasi dalam pilkada, selain untuk melaksanakan kedaulatan rakyat, serta menciptakan pemerintah yang demokratis, akuntabel, transparan, berkualitas dan berintegritas juga untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk kita semua,” paparnya.(yul)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lunching Resmi Akhir Juli 2016 Maskot Pilgub Banten Berbentuk Menara Masjid"

Posting Komentar