Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Loket Tiket di Rest Area Tol Diberlakukan

Jalur khusus bagi pemudik kendaraan roda empat yang membeli tiket di rest area tol kilometer 43 dan 68 disediakan di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Selasa (28/6).(RONALD SIAGIAN/BNN)
CILEGON – Pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera tidak perlu susah-susah membeli tiket di loket yang ada di Pelabuhan Merak. Sebab PT ASDP sudah membuka fasilitas loket tiket penyeberangan kapal di dua rest Area Tol Tangerang – Merak yakni kilometer 43 dan 68.
Para pemudik kendaraan roda empat yang membeli tiket di rest area, disediakan jalur khusus di Pelabuhan Merak. Pihak PT ASDP Merak juga menyediakan plang bertuliskan jalur khusus kendaraan rest area 43 dan 68 guna mempermudah pemudik saat masuk area pelabuhan.
Ada 6 loket tiket yang disediakan untuk pemudik yang akan masuk ke dalam kapal guna pengecekan ulang registrasi tiket.
General Manajer PT ASDP Merak, Tommy Kaunang menjelaskan, pemberlakuan jalur khusus kendaraan rest area sudah diberlakukan sejak Jumat, 24 Juni 2016 lalu. “Sejak diberlakukan, sampai hari ini (kemarin) sudah ada sekitar 300 sampai 400 kendaraan,” ungkapnya.
Dari data yang diperoleh, kata Tommy, pemudik masih lebih memilih membeli tiket di Pelabuhan Merak. Dari total kendaraan roda empat yang sudah mulai mudik, hanya 25 persen yang menggunakan jasa fasilitas loket tiket di rest area.
“Perkiraan kita mungkin mencapai kurang lebih 25 persen penumpang kendaraan roda empat sudah menggunakan pengambilan tiket di rest area kilometer 43 dan 68. Sisanya di dalam pelabuhan,” ujarnya.
Dia memprediksi, pembelian tiket di rest area dan di dalam pelabuhan akan terus bertambah mulai H-7 Lebaran mendatang. “Mendekati puncak, kendaraan roda empat mulai mengalir dari H-7 dan kebanyakan akan menggunakan fasilitas penyediaan tiket di rest area. Saat ini semua persiapan sudah kita lakukan kurang lebih 99 persen. Tinggal sedikit-sedikit saja penambahan-penambahan rambu petunjuk saja,” tuturnya.
Sementara itu, Kepala Otoritas Pelabuhan dan Penyeberangan (OPP) Merak pada Kementrian Perhubungan, Harno Trimadi juga membenarkan bila pemudik sudah ada yang membeli tiket di rest area. Sejauh ini pihaknya tidak menemukan kendala apapun dalam penerapan loket tiket di rest area tol itu. Namun demikian, tetap akan diawasi ketat dalam pemberlakuannya.
Untuk memudahkan penerapan itu, kata Harno, pemudik kendaraan pribadi yang telah membeli tiket di rest area tinggal menunjukan bukti pembayaran saat masuk ke jalur khusus di pelabuhan. Hal itu, salah satunya untuk memberikan pelayanan kepada pemudik yang telah membeli tiket di rest area tol.
“Memang itu masuk satu lajur, tetapi setelah masuk akan dilayani dengan beberapa loket tiket yang ada di area Kajima. Nanti tinggal mereka menunjukan bukti pembayaran yang sudah mereka beli di rest area,” ujarnya.
Hingga saat ini, kata Harno, penumpang pejalan kaki, kendaraan roda dua, kendaraan pribadi, bus dan truk terus mengalir di Pelabuhan Merak. Diperkirakan enam hari sebelum puncak lebbaran, kendaraan truk akan memadati pelabuhan Merak untuk menghindari pelarangan operasi.(nal/igo/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Loket Tiket di Rest Area Tol Diberlakukan"

Posting Komentar