Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

KPU Tangsel Terima Anggaran Pilgub Banten Rp 7 M

Ilustrasi net
SERPONG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangsel baru menerima anggaran tahapan pemilihan Gubenur (Pilgub) dari KPU Provinsi Banten sebesar Rp 7,2 Miliar dari 22 Miliar yang akan diberikan.
Anggaran tersebut merupakan anggaran tahap pertama yang akan diperuntukan ditahapan Pilgub Banten. Adapun rincian anggaran sebesar lebih dari Rp 7 miliar itu, honorium Rp 4,189,400,000, tahapan persiapan dan pelaksanaan Rp1,964,295,350, dan untuk operasional dan administrasi perkantoran Rp 1,126,313,650. Data tersebut baru untuk keperluan di tahap pertama.
Sedangkan dari informasi yang didapat, hingga proses Pilgub selesai nanti, KPU Tangsel dianggarkan kurang lebih sebesar Rp 22 miliar. Hal tersebut jelas jauh lebih kecil dari jumlah anggaran yang diterima KPU Tangsel pada saat Pilkada Tangsel 2015 lalu, sebesar Rp 55 miliar.
Komisioner KPU Tangsel, Badrussalam mengatakan anggaran sebesar Rp 22 miliar tersebut cukup untuk menjalankan seluruh tahapan.
“Kalau dibandingkan dengan Pilkada Tangsel, anggaran di Pilgub ini yang kami terima memang jauh lebih kecil. Tapi ini sudah cukup, karena pada Pilgub ini semua pengadaan barang dan lainnya ada kewenangan KPU Banten, sedangkan kami di tingkat daerah hanya menerima barang saja,” ujarnya.
Sedangkan untuk tahapan terdekat yang akan dilakukan oleh KPU Tangsel, setelah anggaran tersebut diterima oleh KPU Tangsel, menurutnya ialah rekrutmen Panitia Pemilih Kecamatan (PPK).
“Hal pertama yang akan kita lakukan itu pembentukan PKK.Setelah itu kegiatan lainnya ialah pemutahiran data pemilih dan juga sosialisasi Pilgub Banten di Tangsel,” ujarnya.
Ketua KPU Provinsi Banten Agus Supriyatna menjelaskan, besaran anggaran Pilgub Banten yang diterima masing-masing wilayah berbeda, tergantung banyaknya kecamatan, desa, jumlah penduduk, jumlah TPS dan juga banyaknya personel penyelenggara.
“Untuk tahapan pertama ini kita mendapat anggaran Rp 150 miliar dari total Rp 299 miliar yang kita ajukan, dan ini pun belum cair. Mudah-mudahan secepatnya agar kita juga bisa transfer ke KPU kabupaten/kota,” ungkapnya.
Untuk penggunaan anggaran nanti, kata Agus, KPU kabupaten/kota harus mengajukan kebutuhan anggaran per bulan per tahapan yang harus diketahui oleh masing-masing ketua.
“Anggaran tersebut akan cair dengan syarat tahapan sebelumnya telah di SPJ-kan. Jika persyaratan itu belum dilaksanakan, tidak akan kami cairkan. Ini mekanisme yang kami buat agar penggunaan anggaran bisa dipertanggungjawabkan,” paparnya.(dra)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KPU Tangsel Terima Anggaran Pilgub Banten Rp 7 M"

Posting Komentar