Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Keroyok Terduga Penculik Hingga Tewas, Bukti Masyarakat Frustasi

HTI Press, Deli Serdang. Pengeroyokan massa terhadap seorang lelaki hingga tewas mengenaskan karena diduga sebagai penculik anak, menurut Ketua Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Deli Serdang Nawiruddin merupakan bentuk kefrustasian masyarakat.
“Itu karena masyarakat frustasi atas penegakan hukum yang lemah, akibatnya masyarakat main hakim sendiri,” ungkapnya merujuk pada peristiwa naas di Jalan Medan – Binjai Kilometer (Km) 12, Kecamatan sunggal Kabupaten Deli Serdang Jumat (10/6/2016) malam.
Menurut Nawiruddin, munculnya rasa ketidakpercayaan tehadap aparat penegak hukum juga karena adanya anggapan kalau hukum yang berlaku sekarang tidak akan memberi efek jera.
“Bagaimana masyarakat mau percaya pada hukum kalau hukumnya tidak memberi keadilan bagi korban dan memberikan efek jera pada pelaku?” tambahnya.
Sembari mengungkapkan adanya keinginan masyarakat terhadap perubahan hukum di Indonesia, ia menejalaskan kalau dalam pandangan Islam, penerapan sanksi pidana mengenal yang namanya zawajir(pencegah/pemberi efek jera) dan zawabir (penebus dosa).
“Nah hal ini akan memberikan efek jera sekaligus menghapuskan dosa bagi pelakunya. Jadi kalau mau para pelaku kriminal ada peluang bertobat, pakai hukum Islam bukan pakai hukum yang ada sekarang,” pungkasnya.[]BL/Joy

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keroyok Terduga Penculik Hingga Tewas, Bukti Masyarakat Frustasi"

Posting Komentar