Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Kepergok Warga, Maling Motor Babak-belur

ilustrasi net
SERPONG – Seorang kawanan begal motor terpaksa menjadi bulan-bulanan warga lantaran gagal menjalankan aksinya mencuri kendaraan bermotor yang terparkir di minimarket di Jalan Raya Rawa Buntu, tak jauh dari kantor Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Rabu (15/6) sekitar pukul 16.30 WIB.
Berdasarkan informasi, pelaku yang diketahui berjumlah dua orang tersebut tiba-tiba masuk ke lokasi parkiran motor yang ada di minimarket. Namun aksi yang dilakukan keduanya keburu diketahui warga dan petugas parkir yang berada di toko modern tersebut.
“Salah satu pelaku mengeluarkan senjata api, kemudian menodongkan ke arah warga dan petugas parkir,” kata Nalih, saksi mata kejadian tersebut.
Nalih yang juga ketua RW 01 Kelurahan Rawa Buntu ini mengaku tidak tahu siapa yang menangkap salah satu kawanan pencuri motor yang beraksi di saat jam sibuk tersebut. Pria yang pernah kehilangan kendaraan roda empat sebanyak dua kali itu, mengetahui pelaku yang gagal beraksi tersebut selanjutnya diseret warga hingga ke semak-semak yang berada di depan rumah makan di kawasan tersebut.
“Pelaku satunya lagi kabur membawa kendaraannya sendiri. Mungkin yang sekarat ini ditinggal dan dikeroyok warga hingga babak belur. Pelaku tidak membawa identitas sama sekali. Kita juga tidak dia (pelaku-red) dari mana,” ujarnya.
Lurah Rawa Buntu, Ayadi yang saat itu berada di lokasi kejadian tak henti-hentinya melarang massa yang ingin menyaksikan rupa si pelaku tersebut. Sesekali, Ayadi terlihat menghubungi petugas kepolisian agar segera datang ke tempat kejadian perkara (TKP). “Cepat kesini, massa semakin banyak disini,” kata Ayadi sedikit cemas.
Adanya kawanan pencuri yang menjadi bulan-bulanan warga, sempat menjadi tontonan warga yang sore itu melintas di kawasan tersebut. Satu-persatu warga yang mengendarai motor maupun mobil memarkir kendaraannya di sembarang tempat demi melihat pelaku yang sekarat dikeroyok ini. Kejadian tersebut, tak pelak menimbulkan kemacetan panjang hingga mencapai 2 kilometer.
Mobil Dinas Pejabat Pemkot Hilang
Sebuah mobil dinas milik Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangsel berjenis Avanza yang digunakan Sekretaris DPKP, Kawakibi hilang diluar jam kerja. Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala DPKP Dadang Raharja,saat ditemui di Pemkot Tangsel, Rabu (15/6).
Dia mengatakan, mobil yang hilang ini sedang diproses di inspektorat. “Masih dalam proses di inspektorat dan masih dibahas, apa yang harus dilakukan, berapa besar ganti rugi yang harus dibayarkan oleh Sekdis,” jelasnya.
Sekdis DPKP Tangsel, Kawakibi menjelaskan,jika mobil dinas hilang diselepas jam pulang dinas. “Saya habis ditugaskan dinas di salah satu hotel di kawasan Serpong, selepas itu mobil hilang dan saya sudah melaporkan ke pihak berwajib,”singkatnya.
Dadang Raharja menerangkan dia tidak pernah menugaskan Sekdis di hari libur.
“Hilangnya di malam minggu, dan saya tidak pernah memerintahkan di hari Sabtu untuk dia masuk kerja,” jelasnya.
Sementara, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan akan melakukan pengecekan, apakah hilangnya mobil dinas ini karena unsure= kelalaian atau ketidaksengajaan. Jika kelalaian, maka akan diproses oleh Tim Tuntutan Ganti Rugi (TGR) apa yang harus dilakukan, berapa besaran yang harus diganti, dan dibayarnya seperti apa.
“Kita akan cek dulu, kebenarannya, apakah benar hilang tanpa unsur kelalaian atau tidak, nanti tim inilah yang menentukan, dari hasil visum dan sebagainya,”jelasnya.(irm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepergok Warga, Maling Motor Babak-belur"

Posting Komentar