Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Kendaraan Dinas Untuk Dalam Wilayah

SERANG – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah kembali menegaskan bahwa PNS di lingkungan Pemkab Serang diperkenankan  menggunakan kendaraan dinas (Randis) untuk keperluan mudik. Meski demikian, orang nomor satu di Kabupaten Serang mengajukan syarat, bahwa Randis hanya bisa dipakai di wilayah Banten saja.
“Untuk kebijakan kendaraan dinas untuk mudik kami tidak melarang, namun demikian penggunaannya kami batasi. Pembatasan itu adalah soal jarak di mana kendaraan dinas hanya boleh dipakai di dalam wilayah Banten saja,” ujarnya.
Mantan Wakil Ketua DPRD Banten itu menuturkan, pembatasan dilakukan untuk meminimalisasi kerusakan Randis yang merupakan aset negara. Kalau pun ada yang melanggar, tentu akan ada sanksi yang disiapkan. “Kalau terlalu jauh, dikhawatirkan akan menimbulkan kerusakan, kalau di dalam wilayah saja akan lebih mudah terpantau,” katanya.
Tatu menegaskan, ada sejumlah kewajiban yang perlu dilaksanakan bagi mereka yang mudik menggunakan kendaraan plat merah. Pertama, semua biaya perawatan yang timbul selama penggunaan dibebankan kepada pengguna. Selanjutnya, pengguna plat merah tidak diperbolehkan meminjamkannya kepada orang yang tidak berwenang.
“Kalau ada kerusakan selama penggunaan, ya itu tanggung sendiri. Harus dijaga dari segala resiko, termasuk resiko hilang. Jangan sampai meminjamkan mobil plat merah itu untuk dipakaioleh orang yang tidak berhak atau berwenang, terutama anak-anak yang belum memiliki SIM,” tuturnya.
Meski demikian, kata dia, tidak semua plat merah diperbolehkan digunakan untuk mudik. Semua mobil plat merah yang mempunyai fungsi operasional seperti ambulan dan mobil operasional lapangan untuk tanggap darurat, mendapat pengecualian. “Kalau mobil untuk tanggap darurat seperti ambulan jangan lah,” katanya.
Anggota Komisi I DPRD Kabupaen Serang, Abdul Gofur mengatakan, memang seyogyanya plat merah hanya digunakan untuk kepentingan dinas. Namun demikian jika memang itu sudah mendapat izin dari bupati, maka tidak masalah yang terpenting pengguna memperhatikan keselamatan dan keamanan kendaraan dinasnya.
“Kalau sudah izin kepala daerah, ya berarti sudah bisa dipakai, tapi ingat pemakai harus menjamin keamanan kendaraannya dari segala resiko,” ujarnya.(dwa/mor/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kendaraan Dinas Untuk Dalam Wilayah"

Posting Komentar