Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Kebijakan Bulan Puasa PNS Hanya Kerja 32,5 Jam dalam Sepekan

Ilustrasi net
CILEGON – Guna menghormati dan menjaga kekhusukan puasa di bulan Ramadan, Pemkot Cilegon mengatur jam kerja untuk Aparatur Negeri Sipil yakni, dengan memangkas jam kerja lebih cepat dari hari biasanya.
Kepala Bagian Organisasi Didin S Maulana mengatakan, melalui Surat Edaran (SE) Menteri PANRB Nomor 03 Tahun 2016 tentang Penetapan Kerja ASN, TNI dan Polri tertanggal 17 Mei 2016, mengeluarkan peraturan kerja para PNS selama pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan 1437 Hijriah.
Dalam Surat Edaran itu, pemerintah menetapkan jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), prajurit TNI, dan anggota Polri, yang beragama Islam selama bulan Ramadhan.
“Dalam surat menyatakan total jam kerja PNS selama sepekan yakni 32,5 jam. Maka selama bulan Ramadan jam kerja para pegawai di pangkas 5 jam setiap pekannya, dimulai dari awal bulan Ramadan,” kata Didin, Jumat (3/6).
Didin menambahkan, pemangkasan jam waktu ini tidak serta merta hanya saja jika dihari biasanya masuk kerja pukul 07.30 WIB namun selama bulan Ramadan nanti masuk pada pukul 08.00 WIB.
“Hanya terlambat sedikit saja karena bulan puasa dan waktu pulang kerja juga dipercepat yang biasanya pukul 16.00 pada bulan Ramadan pulang kerja pada pukul 14.00 WIB,” tambah Didin.
Didin menerangkan, pemangkasan jam kerja ini bertujuan untuk meringankan beban ASN di Pemkot Cilegon selama bulan Ramadan, agar bisa sedikit ringan dalam menjalankan ibadah puasa.
Ia menghimbau dengan adanya pemangkasan jam kerja ini tidak menjadikan para ASN untuk bermalas-malasan dalam berkerja.
“Bagi ASN yang melakukan pelanggaran, kita sudah berkoordinasi dengan pihak BKD untuk memberikan sanksi bagi para ASN yang melanggar. Sanksi tersebut berdasarkan dengan Undang-undang disiplin pengawai,” himbaunya.
Sementara itu, Kepala BKD Mahmudin menjelaskan perubahan jam kerja tersebut mulai berlaku sejak hari pertama Ramadan sampai hari terakhir Ramadan. Meski adanya pemangkasan jam operasional tak serta merta ASN bermalas-malasan.
“Meskipun ada kelonggaran jam operasional ini bukan berarti kinerja dari ASN kendor. Justru harus lebih ditingkatkan lagi. Jangan sampai bulan puasa ini dijadikan alasan untuk bermalas-malasan,” pungkas Mahmudin.(eua/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kebijakan Bulan Puasa PNS Hanya Kerja 32,5 Jam dalam Sepekan"

Posting Komentar