Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Jalan Siliwangi Mangkrak Pemkot Tangsel Surati Gubernur Rano

PAMULANG – Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengaku tak tinggal diam melihat pelebaran Jalan Siliwangi terkantung-kantung sejak Juni 2015. Menurut ia, upaya desakan kepada Pemprov Banten terus dilakukan supaya cepat diselesaikan.
“Sudah kami surati minggu kemarin, untuk meminta perhatian Pemerintah Provinsi Banten dan pak Gubernur Rano Karno untuk segera menyelesaikannya,” kata Benyamin.
Langkah itu pun dilakukan dengan nyata yakni, melayangkan surat ke Pemprov. Namun hingga kini belum ada jawaban. Surat yang dilayangkan terkait percepatan pengerjaan Jalan Siliwangi.
“Kalau programnya multiyear mereka pasti punya anggarannya. Minggu kemarin sudah dikirimi surat tapi, belum berbalas, kami masih terus berkoordinasi dengan Pemprov Banten agar jalan Siliwangi cepat diselesaikan,” imbuhnya.
Pembangunan Jalan Raya Siliwangi, Pamulang sepanjang 10,1 kilometer memang kembali dilanjutkan. Namun dalam pengerjaannya terhambat dengan maraknya tiang listrik.
Utilitas seperti tiang- tiang listrik masih berdiri tegak di sepanjang Jalan Siliwangi sehingga kami terhambat untuk memperbaikinya. Selain itu ada lahan yang belum dibebaskan, jadi pengerjaan perbaikan jalan ini sedikit terhambat,” tegas Robby Cahyadi, sekretaris Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Pemprov Banten.
Pihaknya pun mendorong PLN agar segera mencabut tiang listrik kemudian memindahkan di pinggir jalan. Jika tetap dibiarkan, maka akan mengambat ruang gerak para pekerja kontraktor di lapangan. “Kami sudah berkoordinasi dengan PLN agar memindahkan tiang- tiangnya dari tengah jalan, sehingga kami bisa dengan cepat memperbaiki jalan ini,” tambahnya.
Di tahun ini, Pemprov Banten sudah membebaskan lahan seluas 3 kilometer. Sementara target yang diperbaiki sepanjang 10,1 kilometer melintasi Jalan Raya Siliwangi, Jalan Raya Pajajaran, Jalan Raya Otista Kecamatan Ciputat dan menyambung ke Jalan Raya Puspiptek Kecamatan Setu dapat diselesaikan. Pada bagian lain seperti Jalan Puspitek sudah ada pembangunan.
“Saat ini yang baru selesai dibebaskan lahannya kurang lebih 3 kilometer, akhir pengerjaan sampai Desember tahun ini. Yang jelas untuk yang 3 kilometer ini akan diselesaikan,” ucap Robby.(din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jalan Siliwangi Mangkrak Pemkot Tangsel Surati Gubernur Rano"

Posting Komentar