Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

HMB Bantu Siswa Masuk UIN, Gelar Bimbingan Tes dan Try Out Pendidikan Banten Tertinggal

Ilustrasi Net
CIPUTAT – Menjelang penerimaan mahasiswa baru di UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, Himpunan Mahasiswa Banten (HMB) menggelar kegiatan bimbingan tes (Bimtes) dan Try Out.
“Kegiatan Bimtes dan Try Out ini diikuti oleh 82 siswa asal dari berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Banten,” kata Ketua Umum HMB, Mufti Azmi Miladi, dalam keterangan persnya, Jumat (17/6).
Diterangkan Mufti, agenda Bimtes dan Try Out ini, bagian dari agenda rutin yang selalu dilaksanakan HMB dalam setiap setahun, terutama menjelang penerimaan mahasiswa baru di UIN.
“Agenda Bimtes dan Try Out ini, bagian dari kegiatan rutin kami untuk membantu siswa-siswa asal Banten yang ingin kuliah di Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta” ungkap Mufti.
Mufti mengatakan HMB sudah menyiapkan tutor-tutor yang profesional. Karena itu, para siswa diharapkan lebih serius mengikuti kegiatan Bimtes dan Try Out ini.
“Dalam kegiatan Bimtes ini, kami sudah menyiapkan tutor-tutor profesional dibidangnya. Ini kami lakukan agar siswa yang mengikuti ujian mandiri di UIN bisa terbantu,” tegasnya.
Hal senada juga disampaikan Ketua Pelaksana Bimbingan Tes, Fahmi Pajrianto. Dia mengatakan Bimtes dan Try Out ini diperuntukan bagi siswa-siswi yang ingin masuk perguruan tinggi.
“Kami berharap, dengan adanya kegiatan, apa yang dicita-citakan oleh siswa-siswi yang mengikuti Bimtes ini bisa lulus ujian sesuai dengan program studi yang diinginkan” ungkap Fahmi.
Ditempat terpisah, Kepala Bidang Pengembangan Anggota HMB, Adhia Muzaki, mengatakan sebagai oraganisasi primordial, HMB berkewajiban membantu masyarakat Banten yang ingin menempuh pendidikan.
“Pendidikan ma
syarakat Banten saat ini sangat tetinggal. Karena itu, Bimtes dan Try Out ini sebagai upaya HMB untuk membantu siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang ke perguruan tinggi,” ujarnya.(rls)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HMB Bantu Siswa Masuk UIN, Gelar Bimbingan Tes dan Try Out Pendidikan Banten Tertinggal"

Posting Komentar