Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Gaji ke-13 dan 14 Cair Pekan Ini

CILEGON – Pemkot Cilegon memastikan, gaji ke-13 dan ke-14 PNS cair sebelum Lebaran. Hal itu ditegaskan Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi menanggapi banyaknya permohonan PNS yang berharap bonus dua buan gaji itu dicairkan.
“Pencairannya pasti minggu depan (pekan ini) sudah dicairkan. Dua-duanya akan dibayar dan dicairkan,” ungkap Iman, Minggu (26/6).
Pembayaran itu, kata Iman, harus ditindaklanjuti dengan mengacu pada peraturan yang melekat. Karena pembayaran gaji itu merupakan hak yang melekat pada setiap PNS sesuai dengan masa kerja masing-masing.
“Jadi kalau gaji 13 itu tunjungan, dan tunjangan semuanya akan dibayar. Sementara gaji 14 itu (besaran) hanya gajinya saja,” tuturnya.
Sementara itu, terkait penggunaan mobil dinas saat arus mudik Lebaran, kata Iman, pihaknya tetap melarang penggunaan mobil dinas untuk dibawa mudik dengan berdasar imbauan dari pemerintah pusat. Iman meminta agar jajaran di lingkungannya mematuhi instruksi pemerintah pusat dan pemerintah daerah.
“Kendaraan dinas sesuai aturan saja. Kalau tidak boleh ya tidak boleh. Kalau saya bilang nanti tidak boleh, kan diam-diam kalau mereka pakai kan saya tidak bisa ngawasi juga,” tuturnya.
Kepada PNS yang diberikan kendaraan dinas sesuai dengan jabatan yang diberikan, kata Iman, menggunakan kendaraan lain bila hendak pulang mudik ke kampung halaman. Dengan begitu, penggunaan mobil dinas saat mudik tidak menuai polemik di masyarakat.
“Kalau kepala dinas punya kendaraan dua, pakai lah kendaraan peibadi,” terangnya.
Sementara itu, Kepala DPPKD CIlegon, Maman Mauludin mengaku hingga saat ini pihaknya masih menunggu instruksi pusat kepada Daerah. Pihaknya juga tetap berharap pembayaran gaji 13 dan gaji 14 dapat dibayarkan secepatnya sebelum hari Lebaran tiba.
“Aturannya memang kita belum dapat. Tetapi nanti kalau aturan sudah dapat, saya sih berkeinginan itu bisa dibayarkan secepatnya. Kalau untuk tahun lalu, gaji 13 ada, tetapi gaji 14 yang tidak ada. Pemberlakuan gaji 14 ini baru,” terangnya.

Sementara itu, terkait penggunaan mobil dinas, Kabag Pelengkapan dan Aset Seda Kota Cilegon, Muhammad Zais mengaku pihaknya tetap akan mengikuti arahan yang disampaikan walikota.
“Kita akan mengikuti pimpinan, biasanya itu kan mengikuti aturan nasional. Kalau nasional bilang A, yah kita mengikuti. Tetap itu semua kebijakan dari pusat,” tandasnya.(nal/zal/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaji ke-13 dan 14 Cair Pekan Ini"

Posting Komentar