Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

DPD KNPI Tangsel Dilantik

CIPUTAT – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangsel secara resmi dilantik di Gedung Pertemuan Joglo Ageng, Sawah Baru, Ciputat, Tangsel pasa Jumat (24/6).
Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Ketua KNPI Banten Tanto Warsono, beberapa anggota dewan, dan pejabat lainnya.
Dalam pelantikan tersebut, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menyampaikan harapannya terhadap pengurus KNPI yang baru agar terus menjalin kerjasama dan sinergi yang selama ini telah terjalin dengan baik. Diharapkan hubungan antara pemerintah dengan KNPI dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan.
“Pemkot selaku unsur penyelenggara pemerintah di daerah, memiliki tugas yang sah. Salah satunya adalah memberikan pembinaan kepada generasi muda. Tentunya pemkot harus mampu membangun sinergi dan bekerjasama dengan organisasi KNPI, sebagai organisasi yang menjadi wadah konsolidasi organisasi yang bergerak di bidang kepemudaan,” ungkapnya.
Walikota Airin mengatakan bahwa KNPI memiliki tantangan utama, yakni bagaimana mewujudkan peran dan posisi yang sentral ini, dalam bentuk langkah-langkah kongkrit yang dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan diluar KNPI.
“Dengan adanya langkah-langkah yang bersifat kongkrit ini, diluar KNPI akan semakin melihat bahwa KNPI benar-benar sebuah organisasi yang peduli dan memiliki kontribusi positif bagi masyarakat. Seluruh elemen masyarakat menunggu dan ingin melihat langkah kongkrit dan aksi nyata dari KNPI,” jelas Walikota Airin.
Walikota juga menjelaskan bahwa KNPI harus mampu menjadi organisasi dewasa, matang, teruji, dan kondusif yang dapat dijadikan panutan oleh organisasi lainnya.
“KNPI juga harus mampu, menjadi wahana untuk menempa para pemuda sebagai kader pemimpin bangsa yang memiliki karakter yang kuat, memiliki jiwa kebangsaan, mengedepankan persatuan, dan memegang teguh pilar kebangsaan,” bebernya.
KNPI harus mampu mendorong seluruh anggotanya untuk menjadi pemuda yang memiliki karakter inovatif, kreatif, dinamis, dan memiliki kemampuan dalam membaca dan memanfaatkan peluang untuk pengembangan pribadi dan organisasi.
“Pemkot kedepan memiliki program-program yang pada intinya bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pemuda. Program-program ini antara lain terkait dengan pelatihan, pembinaan dan penyediaan sarana untuk menunjang aktifitas pemuda,” papar Walikota Airin.
Sementara, Ketua DPD KNPI Tangsel Ahmad Syawki mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pengurus sebelumnya. “Kami para pengurus baru akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan menjalankan amanat sebaik-baiknya,” ungkapnya.
Dia mengatakan bahwa KNPI sebagai para pemuda sudah berkomitmen kedepan akan bersama-sama membangun Kota Tangsel dengan menonjolkan kesatuan dan persatuan.
“Dualisme bukan hal substansial, KNPI bukan milik pribadi atau perorangan, tapi KNPI merupakan tempat berhimpun pemuda untuk memberikan yang terbaik kepada kotanya. Kita tetap bersatu dan utuh untuk menyelesaikan permasalahan sebaik-baiknya,” paparnya.
Kedepan, KNPI Tangsel akan menjalankan program masing-masing di kecamatan sesuai dengan bidangnya. Juga melaksanakan apa yang menjadi visi dan misi dari walikota Tangsel. Dan turut membantu program pemerintah yang dijalankan.(irm)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPD KNPI Tangsel Dilantik"

Posting Komentar