Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

DKP Kota Tangerang Siagakan Ratusan Petugas di Idul Fitri

NEGLASARI – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang akan menyiagakan ratusan petugas kebersihan di hari raya Idul Fitri. Dengan demikian, kebersihan di Kota Tangerang tetap akan terjaga.
Sekretaris Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang Fatchulhadi mengungkapkan, pada hari raya, para petugas kebersihan tetap menjalankan tugas dan kewajibannya. Pasalnya, meski hari raya sampah tidak akan pernah habis. Bahkan, menurutnya sampah akan terkonsentrasi di titik tertentu.
“Kami sudah memberitahu kepada petugas untuk tetap melakukan pekerjaan dan tanggung jawab mereka di hari raya,” jelasnya, kemarin.
Dia menambahkan, karena tetap masuk di hari yang istimewa, maka petugas kebersihan ini mendapatkan kompensasi dua kali lipat dari upah biasanya. Dia menambahkan, yang bekerja di hari raya, mereka yang mendapatkan kompensasi adalah yang sudah bekerja sejak malam takbir.
Upah itu dianggap sebuah timbal balik bagi petugas kebersihan atas dedikasi mereka yang tinggi. Para petugas yang tetap menjalankan kewajiban tersebut di antaranya adalah petugas penyapu, sopir dan kenek mobil. “Ya kami akan memberikan upah mereka dua kali lipat di dua hari itu dan petugas kebersihan juga rata rata berasal dari daerah tempat mereka tinggal,” katanya.
Ditambahkannya, titik-titik yang disiagakan petugas kebersihan antara lain di lokasi yang menjadi tempat sholat ied. Di sana biasanya, ada sampah koran yang dibawa masyarakat untuk alas. Menurut Fachul, petugas hanya bekerja di pagi dan sore hari dan di wilayah UPTD Barat dan UPTD Timur. ” Untuk sopir di UPTD Barat kami siapkan 97 dengan penyapu 310 dan kenek 75 sedangkan wilayah UPTD Timur sopir akan disiapkan 287 dengan kenek 277 dan penyapu 262,” tukasnya.
Fachul juga menjelaskan, untuk petugas yang berhalangan, dapat memberitahukan kepada bagian terkait dan meminta izin agar pekerjaannya dapat diganti dengan yang lain.

Sementara, salah seorang petugas kebersihan Mamat mengaku, dirinya tidak keberatan jika harus bertugas di hari raya. Jika harus bekerja di hari raya, maka harapannya upah di hari libur bisa sesuai dengan yang dikerjakan. “Ya tidak apa jika upahnya sesuai dengan apa yang dikerjakan di hari libur tersebut, karena kan memang masalah sampah ini tidak boleh sampai terbengkalai,” jelasnya.(mg5/mde/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DKP Kota Tangerang Siagakan Ratusan Petugas di Idul Fitri"

Posting Komentar