Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Disita Bersama Puluhan Dus Kosmetik Ilegal Obat Dosis Keras Dijual Bebas

Petugas BPOM dan Diskopindag Kabupaten Serang mengecek berbagai produk di pasar Kibin, Rabu (15/6).(AVA/TANGSEL POS)
SERANG – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang bersama BPOM Banten menggelar sidak ke Pasar Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten serang, Rabu (15/6). Dalam sidak tersebut, petugas berhasil mengamankan ratusan tablet obat keras yang dijual bebas beserta puluhan dus kosmetik yang tidak memiliki izin edar.
Kepala Seksi Usaha Penyaluran dan Perdagangan pada Diskoperindag Kabupaten Serang, Juhaeri mengatakan, sidak digelar sebagai respon dari laporan masyarakat yang menyatakan maraknya obat-obatan keras yang dijual bebas. Namun dalam pelaksanaannya, Diskoperindag dan BPOM juga menemukan kosmetik yang tak memiliki izin edar.
“Laporannya sih soal peredaran obat keras yang dijual bebas, saat sidak ternyata kami juga menemukan kosmetik tanpa izin edar. Karena jelas-jelas melanggar maka kosmetik itu langsung disita BPOM yang memiliki wewenang untuk itu,” ujarnya, Rabu (15/6).
Kata dia, jumlah kosmetik yang disita mencapai puluhan dus yang terdiri dari berbagai jenis kosmetik dari dua titik. Sedangkan temuan obat keras pihaknya menyita hingga ratusan tablet. “Penyisiran kami lakukan di empat titik di sekitaran Pasar Tambak tapi untuk temuan kosmetik dan obat keras kami dapat di dua titik,” katanya.
Secara rinci, titik pertama adalah Toko Inggit di Pasar Tambak dengan daftar temuan Sabun Formula satu dus, Labela Super White sembilan dus, ST Super White 14 dus, dan Natural 99 Kuning 13 dus. Kemudian Natural 99 Putih 10 piece, RDL Lotion lima piece, Bedak Claridarem tiga piece, Krim Meong 17 piece, Walet Soap empat piece, A-dha Transoap 10 piece, Apekando 10 piece, Rose Cream enam piece, dan BR Gold enam piece.
Titik temuan kedua didapat di Toserba Afif Cijeruk berupa Amoksisilin dua lempeng, Incidal lima lempeng, Obat alergi gatal tiga lempeng, Ponstan 58 tablet, Sufatilamit 10 piece, dan Obat rematik sembilan piece. Kemudian antalgin 98 tablet serta super tetra 18 lempeng.
Staf Pelaksana Seksi Usaha Penyaluran dan Perdangangan pada Diskoperindag Kabupaten Serang, Suryana mengatakan, selain penyitaan pihaknya juga sudah memberikan teguran secara tertulis kepada penjual.
“Sudah kami tegur agar tidak menjual atau menerima barang-barang itu lagi. Kalau kedapatan lagi ya tentu ada sanksi yang lainnya,” tuturnya.(ava/dwa/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Disita Bersama Puluhan Dus Kosmetik Ilegal Obat Dosis Keras Dijual Bebas"

Posting Komentar