Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Delapan Transjakarta Mengasapal dari BSD

SERPONG – Para penumpang dari Kota Tangsel menuju Grogol, Jakarta Barat kini tak perlu naik turun sejumlah angkutan umum lagi. Hari ini, rencananya Bus Transjakarta mulai beroperasi dan melayani rute dari BSD.
Kepala Bidang Angkutan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangsel, Wijaya Kusuma menjelaskan Bus Transjakarta itu masih sebatas uji coba dengan menerjunkan sebanyak delapan unit.
“Nantinya jika peminatnya banyak, maka akan ditambah menjadi 36 bus dengan 13 jalur keberangkatan dan 13 jalur titik balik,” terangnya.
Bus menuju Grogol ini, titik pemberangkatan dari BSD terletak di salah satu supermarket di kawasan tersebut dan di German Center. Sejumlah spanduk penyetopan bus juga telah dipasang di beberapa lokasi.
Seperti yang terlihat di depan ITC BSD, kemarin. Sebuah spanduk putih bertuliskan Transjakarta telah terpampang. Spanduk-spanduk itu merupakan tempat pemberhentian bus dan dipasang di sejumlah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO).
Sedangkan untuk jam operasional transjakarta dari 05.00 hingga 20.30 WIB. Penumpang dikenakan tarif Rp 3.500 per orang. “Dari BSD terakhir pukul 15.30 Wib, dan dari Grogol terakhir Pukul 19.00 WIB dengan berhenti pada tanda bus stop,” jelas Wijaya Kusuma.
Bus ini nantinya akan melewati Jalan Pahlawan Seribu-Jalan Raya Serpong-Jalan MH Thamrin Kebon Nanas, lalu masuk ke Tol Tangerang-Jakarta-Rest Area KM 13, dan keluar Pintu Tol Kebon Jeruk. Dari sini, bus mencari penumpang lalu masuk lagi ke Tol Kebon Jeruk dan keluar Pintu Tol Tomang. Dilanjutkan melintas di Jalan S Parman hingga ke Halte Busway Grogol.
Wijaya Kusuma memastikan rencana pengoperasian Transjakarta itu sudah disepakati melalui rapat koordinasi. Pertemuan yang melibatkan Kepolisian Resort (Polres) Tangsel, pengembang kawasan BSD City, pengelola Giant itu menyepakati rencana pengoperasian bus Transjakarta.
Mengenai adanya pengoperasian Transjakarta, salah seorang warga Tangsel, Rayhani (38) menyambut baik adanya bus itu. “Oh ada Transjakarta toh, bagus dong, jadi kalau ke Grogol gak usa repot naik turun angkot, tinggal sekali naik bus saja,” ungkapnya.
Namun dia berharap adanya Transjakarta ini tidak membuat jalanan Serpong-Tangerang bertambah kemacetaannya. “Saya berharap sih gak nambah macet ya, namun bisa memudahkan masyarakat untuk memilih moda transportasi yang ingin digunakan,” ungkap warga Nusa Loka BSD ini.
Semula rencananya Bus Trans Jabodetabek Ekspres bakal mengaspal di Tangsel dengan melayani Serpong-Tanah Abang, Serpong-Blok M, dan Ciputat-Blok M. Kehadiran bus ini untuk menggantikan bus Angkutan Perbatasan Terintergarasi Busway (APTB) yang beroperasi di Ciputat dan per 1 Juni lalu dihentikan operasinya.
Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta menerangkan tiga rute yang disiapkan bus tersebut dimaksudkan agar penumpang dengan mudah menuju lokasi sekaligus menghindari kemacetan dengan harapan waktu tempuh akan lebih mudah dan cepat.
“Aksesnya bisa melintasi tol agar jarak tempunya jauh lebih efektif dan tidak terjebak kemacetan parah,” papar Sukanta.
Namun pada 1 Juni lalu, bus tersebut batal beroperasi. Hal ini lantaran infrastruktur dan sarananya belum siap.(irm, Tangsel Pos)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Delapan Transjakarta Mengasapal dari BSD"

Posting Komentar