Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Daging Impor Beku Mulai Disebar

Para pegawai Pemkot Tangerang tampak berjubel membeli daging sapi beku import di Puspemkot, kemarin.(BNN)
TANGERANG – Masyarakat Kota Tangerang kembali mendapat jatah daging dengan harga lebih murah dari harga di pasaran. Bahkan harga yang ditawarkan kemarin jauh lebih murah dari harga operasi pasar yang digelar di Pasar Anyar beberapa waktu lalu.
Bila pada operasi daging murah di Pasar 1 Kg dijual Rp 85 ribu, maka kemarin untuk 1 Kg dijual hanya Rp 75 ribu. Saat ini harga daging di pasaran umumnya masih berkisar pada Rp 125 ribu/Kg.
Daging-daging yang dijual murah tersebut merupakan daging sapi impor yang didatangkan dari Australia. Alhasil, para pegawai pun menyerbu untuk mendapatkan daging-daging beku itu.
Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Tangerang Ramdan mengatakan, untuk hari Senin (20/6) kemarin, pihaknya menggelar pasar daging murah di dua tempat, yakni di Puspemkot Tangerang dan Kecamatan Periuk.
Dalam hal ini DKPP bekerjasama dengan PT Tani Indonesia. Untuk di Kota Tangerang sendiri, kegiatan ini akan digelar dari 20-24 Juni 2016. “Ini program langsung dari Kementerian Pertanian, kita hanya melaksanakan saja,” terangnya kepada wartawan, kemarin.
Ia menambahkan, untuk satu lokasi, pihaknya menyiapkan daging sebanyak satu ton.
“Kalau yang di sini, sudah laku 350 Kg, kalau masih kurang bisa kita ambil di gudang yang terletak di Karawaci,” jelasnya.
Masing-masing daging itu sudah dikemas 1 Kg dalam kantong plastik. Ia menambahkan, meski digelar di kantor pemerintahan, namun masyarakat umum boleh membelinya. “Kita tidak membatasi, namun daging-daging ini tidak boleh dijual kembali,” terangnya.
Pembeli yang hendak mendapatkan daging murah itu terlebih dahulu harus memperoleh kupon. Kupon-kupon itu selanjutnya ditukar dengan daging yang sudah disimpan dalam mobil berpendingin.
Pantauan Satelit News (grup Tangsel Pos), meski tidak terjadi antrean ataupun sampai rebutan, namun antusias pembeli cukup tinggi. Buktinya, pembeli yang sebagian besar berseragam PNS itu tidak pernah putus. Mayoritas daging-daging ini dibeli oleh pegawai perempuan. Kualitas daging-daging itu sendiri diklaim cukup baik. “Alhamdullilah kualitas dagingnya cukup baik,” kata salah seorang pembeli.
Sementara perwakilan dari PT Berkat Indonesia, selaku rekanan Kementerian Pertanian, Mimin Jumiatin menjelaskan, pihaknya sebetulnya tidak mendapatkan keuntungan apapun dengan menjual daging-daging beku tersebut.
“Kita jual dengan harga Rp 75 ribu karena memang instruksi Kementan, kita sendiri sebetulnya tidak mendapatkan keuntungan. Keuntungan kita mungkin hanya pada orang jadi lebih mengenal kita, kita lebih dipromosikan,” terangnya.
Disinggung jauh, apakah masih bisa memberi harga di bawah tersebut, kata Mimin harga Rp 75 ribu sudah paling murah. “Kalau di bawah harga Rp 75 ribu kita terus terang tidak sanggup, terlebih harga daging di pasaran masih tinggi,” jelasnya.(bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Daging Impor Beku Mulai Disebar"

Posting Komentar