Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Bentuk Posko Pengaduan Edarkan Surat THR ke Perusahaan

Ilustrasi Net
SERPONG – Batas waktu pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) untuk karyawan yakni H-7, untuk itu Dinas Sosial Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Tangsel mengedarkan surat pemberian THR kepada perusahaan yang ada di Kota Tangsel.
Kepala Dinsosnakertrasn Tangsel, Purnama Wijaya menjelaskan surat edaran tersebut berdasarkan Permenaker 6/2016 tentang pemberian tunjangan gari raya. Diharapkan kepada perusahaan mematuhi hal tersebut.
“Surat sudah kami edarkan kepada semua perusahaan di Tangsel. hal ini sesuai dengan perturan pemerintah pemberian THR minimal 2 pekan sebelum atau maksimal sepekan sebelum lebaran,” katanya.
Mantan Camat Ciputat Timur ini mengatakan, Dinsos pun membuat posko THR di kantor. Tujuan dibentuknya Posko untuk siap siaga menangani jika ada pengaduan pekerja akibat tidak diberikan THR.
“Jika ada karyawan yang tidak diberikan haknya mendapatkan THP dapat mengadukan ke Posko. Posko nanti akan cepat melakukan tindakan,” paparnya.
Aturan yang diberlakukan berdasarkan Permenaker karyawan yang bekerja dari satu bulan hingga 12 bulan mendapatkan satu bulan gaji. Jika satu bulan gajinya Rp 1 juta, maka dalam satu tahun mendapatkan tambahan satu bulan untuk THR.
“Ketentuanya mendapatkan THR itu, mulai dari satu bulan bekerja hingga 12 bulan, mereka wajib mendapatkan. Adapun untuk yang satu bulan kerja akan dihitung berdasarkan proporsionalnya sementara yang 12 bulan wajib mendapatkan satu bulan gaji penuh,” jelasnya.
Jika ada yang telat apalagi tidak memberikan THR akan diberikan sanksi adminstrasi, berupa pencabutan ijian atau hal lain. petugas akan melakukan pendalaman kepada perusahaan yang tidak memberikan gaji.
“Petugas akan bertindak tegas kepada perusahaan di Tangsel jika tidak berikan gaji. Mereka bisa saja punya alasan lain tidak memberikan gaji padahal memang disengaja hak karyawan tidak diberikan,” imbuhnya.
Kabid Penempatan Kerja pada Dinsosnakertrans Kota Tangsel Suyatman Ahmad jumlah perusahaan di Tangsel dari mulai perusahaan kecil hingga besar ada ribuan. Mereka wajib memberikan THR kepada karyawanya.
“Karyawan wajib mendapatkan THR. Jika ada persoalan mereka tidak mendapatkan THR dapat mendatangi Posko THR agar bisa ditindak lanjuti,” singkatnya.(din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bentuk Posko Pengaduan Edarkan Surat THR ke Perusahaan"

Posting Komentar