Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

600 Kilo Daging Habis Terjual Bulog Operasi Pasar di Kecamatan Pamulang

Operasi pasar Bulog di Kecamatan Pamulang, Kamis (9/6).(

PAMULANG – Atasi lonjakan harga kebutuhan bahan pokok yang ada di Tangsel, Perum Bulog menggelar operasi pasar yang diselenggarakan di Kecamatan Pamulang, Kamis (9/6).Kegiatan yang berlangsung sekitar Pukul 09.00 Wib pun diserbu pembeli.
Kepala Perum Bolug Sub Divisi Regional (Divre) Tangerang, Rusli disela kegiatan operasi pasar di Kecamatan Pamulang, menerangkan kebutuhan harga pasar amat tinggi. Maka dari itu Bulog melakukan kegiatan pasar Ramadan hingga jelang lebaran.
“Dalam rangka Ramadan dan lebaran kami melakukan operasi pasar di segala titik di mana saja yang membutukan yang penting kordinasi terlebih dahulu dengan kami,” katanya.
Dalam operasi itu, daging sapi lokal beku dijual Rp 80 ribu per kilogram, gula pasir kemasan Rp 14,500 per kilogram, sementara di pasar harganya di atas Rp 16 ribu. Gula pasir curah Rp 12.500 per kilogram, di pasar di atas Rp 15 ribu per kilogram.
“Ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadan ini,” tambahnya.
Sementara itu harga minyak goreng kemasan per liter Rp 12 ribu, di pasaran Rp 13 ribu per kilogram. Bawang merah Rp 25 kilogram, di pasar Rp 30 ribu lebih. Bawang putih Rp 29 ribu per kilogram, di pasar Rp 40 ribu lebih per kilogram. Beras premium per 5 kilogram Rp 58 ribu, di pasaran perkilogramnya mencapai Rp 13 ribu. Beras kristal Rp 53 ribu per 5 kg.
“Harapan dengan adanya operasi ini dapat mengimbangi harga pasar di masyarakat. Memang kami tidak bisa menurunkan harga pasar tapi ini bisa membantu masyarakat dengan harga murah,” tambahnya.
Dalam operasi itu menghabiskan daging sebanyak 600 kilogram beras 1 ton lebih, bawang merah dan bawang putih 300 kilogram, minyak 500 liter dan gula 600 kilogram. Ia pun menegaskan stok jangan di khawatirkan saat ini masih aman.
“Stok beras Tangerang Raya saat ini ada 95 ribu ton lebih. Adapun penyaluran rata-rata 3200 ton per bulan berdasarkan alokasi yang ditugaskan kepada kami dari Bulog Pusat. Maka dapat diestimasikan 30 bulan kedepan stok beras aman,” jelasnya.
Pemerintah sendiri dalam hal ini Bulog tak mampu menurunkan harga di pasaran dan itu sangat sulit. Tapi peran dari Bulog memberikan alternatif bagi masyarakat.
Menurunkan harga di pasaran dan itu sangat sulit. Tapi peran dari Bulog memberikan alternatif bagi masyarakat. Di imbau masyarakat dalam berbelanja sewajarnya saja.
“Selama Ramadan masyarakat jangan menjadi konsumerisme berlebih. Belanja sesuai kebutuhan jangan sampe seperti jadi pemborong,”sarannya.
Operasi pasar Bulog, berkat kerjasama dengan Tim Penanggulangan Inflasi Daerah (TPID) Kota Tangsel dan Dinas Koperasi dan UKM dengan mengadakan bazar bersama.
Kasubag Produksi dan Distrisbusi Bagian Perekonomian Setda, Tangsel Wendy Adriani mengatakan pelaksanaan operasi Bulog akan dilakukan kembali pada (23/6)
“Tangsel akan kembali gelar pasar Ramadan nanti 23 bazar di 7 kecamatan. Hanya saja nanti Bulog belum dipastikan tempatnya akan di kecamatan mana. Bulog masuk dalam tim TPID Provinsi Banten dan Tangsel,” katanya.
Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan lonjakan harga pada komoritas daging sapi begitu naik tajam mencapa Rp 130 ribu per kilogram. Ini harus diantisipasi supaya masyarakat tidak berat membeli kebutuhan daging makanya mendatangkan Bulog.
“Harga meningkat karena permintaan yang tinggi untuk itu dihimbau masyarakat dapat edisien dalam konsumsi,”paparnya.
Kepala Dinkop dan UKM Tangsel Warman Syanudin menjelaskan pihaknya bekerjasama dengan Bulog dalam memenuhi harga murah. Kebutuhan masyarakat juga selain pangan memubuhkan pakaian dan sebagainya makanya ia kerjasama dengan berbagai koperasi di Tangsel selama ramadan membuka bazar.

“Selain operasi pasar juga dipamerkan produk-produk UKM karena menjelang hari raya yang dibutuhkan bukan hanya pangan tetapi komoditas lainnya,”pungkasnya.(din)(DEMY SANJAYA/TANGSEL POS)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "600 Kilo Daging Habis Terjual Bulog Operasi Pasar di Kecamatan Pamulang"

Posting Komentar