Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

24 Sopir Bus Mendadak Dites Urine

ilustrasi net
Dwitama Spanduk Advertising
CIPUTAT – Puluhan anggota Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangsel mendadak menyambangi sejumlah pangkalan bus, kemarin. Para petugas langsung menggelar tes urine terhadap awak bus.
Pertama-tama, petugas BNN didampingi aparat Polres Tangsel berjumlah sekitar 30 orang itu mendatangi Perusahaan Otobus (PO) Primajasa di Jalan Dewi Sartika, Ciputat pukul 09.00 WIB. Selama dua jam, sebanyak 12 sopir dan kernet bus bergantian menjalani tes urine.
Namun dari tes urine di PO Primajasa tujuan Bandung ini tidak ada yang positif dan akhirnya tim melanjutkan ke PO Kramat Djati tujuan Jawa dan Bali di Jalan Dewi Sartika (Wates) Pondok Cabe Udik, Kecamatan Pamulang. Di tempat ini juga ada 12 orang diperiksa urinenya namun, hasilnya nihil.
Kepala BNN Kota Tangsel, AKBP Heri Istu mengatakan kegiatan ini atas surat edaran BNN Pusat Nomor: se/46/VI/DE/PM.00/2016 BNN Tentang Himbauan Pelaksanaan Tes Urine Dalam Rangka Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2016, maka secara serentak dilakukan.
“Secara serentak di berbagai kota melakukan tes urine, di terminal dan bandara. Dua tempat yang kita tes, semuanya negatif tidak ada yang positif. Ini bagian antisipasi jangan sampai ada pengemudi menggunakan zat adiktif yang berakibat fatal,” katanya.
Pemeriksaan itu selain berkaitan dengan Hari Anti Narkoba Internasional juga bertepatan dengan momentum arus mudik. Kerap kali perusahan bus memporsil awak bus untuk membawa penumpang karena, momenya sedang ramai jelang Lebaran.
“Berbagai informasi ada kejadian awak bus menggunakan bahan adiktif untuk menambah stamina karena perjalanan panjang dan itu akhirnya diketahui. Semoga saja di Tangsel tidak terjadi demikian,” harap Heru Istu.
Senin (29/6) mendatang petugas BNN akan kembali turun ke lapangan bersama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Tangsel. Diagendakan menyasar PO Rosalia Indah dan Harapan Jaya. Kedua agen bus itu berada di sepanjang Jalan Dewi Sartika Ciputat.
“Kami akan turun kembali bersama Dihsub. Usai dari sana rencananya BNN Tangsel akan melakukan tes urine di Bandara Soekarno-Hatta bersama BNN Provinsi,” paparnya.
Kasie Rehabilitasi dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Tangsel, Sony Gunawan mengatakan upaya pencegahan selalu menjadi pijakan dalam mencegah peredaran narkoba karena, barang haram itu telah merambah ke semua elemen masyarakat.
“Jangan sampai para sopir bus yang membawa penumpang jarak jauh Antar Kota Antar Provinsi bahkan Antar Pulau, mereka menjadi sasaran. Jika kemudian mereka terkena dan terbukti akan mencoreng perusahaan bus yang bersangkutan. Maka dari itu perusahaan bus juga harus waspada turut menjaga,” harapnya.(din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "24 Sopir Bus Mendadak Dites Urine"

Posting Komentar