Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Wau, Operasi Patuh Kalimaya 2 Hari, 2.000 Pelanggaran Lalu Lintas, Panen Raya..

SERANG – Operasi Patuh Kalimaya 2016 sudah dua hari digelar di seluruh daerah Banten. Tercatat dari data Polda Banten pengguna kendaraan yang melanggar pada hari pertama, yanki 1.073 pengendara. Hari kedua, 1.000 pengendara. Diprediksi pada hari ketiga mencapai 2.700 pelanggar.
Hal itu dikatakan Kasub Satgas Penindakan Operasi Patuh Kalimaya 2016, Kompol Kamarul Wahyudi, Rabu (18/5). Kata dia, operasi kemarin dilakukan pagi dan sore hari. Operasi pada hari ketiga, difokuskan pada daerah penyangga kota, karena tingkat pelanggaran di pusat kota sudah mulai menurun.
“Jalan-jalan penyangga kota dipilih untuk menjaring para pelanggar. Operasi ini ditujukan untuk pelanggaran kasat mata, sejenis tidak memakai helm, safety belt, pelanggaran rambu lalu lintas, penggunaan knalpot tidak sesuai standar pabrik, kendaraan bermuatan tinggi, serta pelanggaran surat,” ujarnya.
Kamarul menuturkan, pada 16-29 Mei titik-titik Operasi Kalimaya 2016 selalu berubah. Rencana kegiatan dibuat dengan deteksi dan menggunakan prediksi intelijen. Dimana tempat yang dipilih adalah daerah yang diperkirakan untuk rawan kecelakaan lalu lintas dan tinggi pelanggaran.
“Perencanaan kami serahkan intelijen, setelah mendapat informasinya baru kita laksanakan, sehingga rencana kegiatan bersifat rahasia. Walaupun bersifat rahasia, masyarakat harus mematuhi rambu dan ketentuan yang ada, karena keselamatan itu untuk diri sendiri,” tuturnya.
Sementara itu, Penyidik PNS Dishubkominfo Banten, U Sukma Jaya mengatakan, operasi gabungan bersama Polda Banten ini sudah mencatat sebanyak 42 pelanggaran. Pelanggaran hari pertama sebanyak 16, hari kedua 10 pelanggaran dan hari ketiga pada operasi pagi hari sebanyak 16 pelanggaran.
“Pada sore ini (kemarin, red) dilakukan di KP3B, Kota Serang. Wilayah hukum kami, menyasar pada pengendara yang membawa angkutan barang, penumpang umum. Kami periksa semua surat-surat apakah masih layak beropasi atau tidak, KIR atau hasil uji kelayakan kendaraannya seperti apa, dan ijin trayeknya mati atau tidak,” pungkasnya.(suf/bnn)
Sumber : Tangsel Pos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wau, Operasi Patuh Kalimaya 2 Hari, 2.000 Pelanggaran Lalu Lintas, Panen Raya.."

Posting Komentar