Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Warga Ancam Demo BPN Kabupaten Tangerang 11 Tahun Sertifat Warga Desa Bunar Belum Kelar

SUKAMULYA – Puluhan warga Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, mengaku sangat kecewa terhadap kinerja para aparatur Badan Pertahanan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang.
Warga pun mengancam akan segera melakukan aksi demo besar-besaran ke kantor BPN. “Kami kesal karena sudah sebelas tahun sertifikat tanah kami tak kunjung kelar. Padahal administrasinya sudah ditempuh,” kata Samudin, warga setempat kepada wartawan, Minggu (22/5).
Samsudin menilai kinerja BPN tidak memuaskan warga Desa Bunar. “Bayangkan selama sebelas tahun proses sertifikat tanah milik warga terkatung-katung, dan itu tidak ada informasi yang jelas dari BPN,” katanya.
Samsudin menegaskan sertifikat tanah merupakan dokumen tanah yang sangat berharga bagi warga Desa Bunar. Karena itu ketika ada program Prona 2005, warga pun ramai-ramai menyerahkan surat akta jual beli ke BPN dengan harapan bisa segera diproses pembuatan sertifikanya. Namun nyatanya itu tidak diproses.
“Kami akan melakukan aksi unjuk rasa jika BPN tidak juga menyelesaikan pembuatan sertifikat tanah milik warga Desa Bunar,” ujarnya.
Diakui Samsudin, warga sudah berkali-kali mendatangi kantor BPN di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang.
“Kami berkali-kali datang ke BPN untuk menanyakan kejelasan sertifikat. Namun ternyata tak kunjung selesai selama sebelas tahun,” paparnya.
Samsudin heran, mengapa proses sertfikat tanah melalui program Prona 2015 itu tidak selesai-selesai. “Sampai saat ini belum ada upaya yang jelas dari BPN dalam menyelesaikan permasalahan sertifikat tanah warga Desa Bunar,” ungkap Samsudin.
Terkait hal itu, Pemantau Pelaku Korupsi (PEPSI) saat ini sedang menyoroti kinerja BPN Kabupaten Tangerang. Mereka akan segera mangkraknya penyelesaian sertifikat tanah milik warga Bunar.
“BPN sudah meluncurkan 16 pelayanan. Nah, itu harus implementasikan,” ujar Sapul Ulum, Ketua LSM PEPSI, kepada wartawan.
Iklan Tangsel Pos, Tangerang Ekspre, Radar Banten, Satelit News, Dll
Menurut dia, dengan adanya kasus Prona 2015 di Desa Bunar tersebut, maka tidak menutup kemungkinan hal itu terjadi di desa lain.
“Saya mendapatkan laporan di Desa Selapajang, Kecamatan Cisoka, juga sama seperti Desa Bunar. Ratusan sertifikat tak kunjung kelar,” tambahnya.(bud)
Sumber : tangerang pos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Ancam Demo BPN Kabupaten Tangerang 11 Tahun Sertifat Warga Desa Bunar Belum Kelar"

Posting Komentar