Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Usai Paripurna, Pansus Empat Raperda Digelar

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menjawab pandangan fraksi dalam paripurna.(IDRAL MAHDI/TANGSEL POS)
PAMULANG – Tidak ingin mengulur-ulur waktu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel langsung membentuk Panitia Khusus (Pansus) untuk keempat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) yang sudah masuk ke dewan.
Pembentukan pansus ini dilakukan seusai rapat paripurna jawaban Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany terhadap pandangan fraksi di Paripurna yang diselenggarakan di STP Sahid, Pondok Cabe, Kecamatan Pamulang, Tangsel.
“Kami berterimakasih atas pandangan fraksi terhadap empat draft raperda yang kami serahkan, untuk selanjutnya bisa kita bahas bersama-sama dengan pansus nanti,” ungkapnya.
Lanjutnya, dalam rapat pembahasan bersama pansus nanti, SKPD selaku penginisiasi empat raperda itu akan terus berkoordinasi dengan DPRD Tangsel.
“Kami akan terus berkoordinasi dengan DPRD Tangsel, terlebih lagi pada saat rapat pembahasan bersama pansus, agar semua pembahasan berjalan dengan baik dan empat raperda ini bisa segera disahkan,” ujarnya.
Sementara, dari Frakasi Hanura, Amar, mengatakan nantinya pansus iini akan langsung berkerja dengan melibat beberapa narasumber untuk melakukan pembahasan terhadap draft empat raperda itu.
“Kita sudah tidak ada waktu lagi, makanya setelah paripurna tadi lansgung kita bentuk pansus, dan besok akan langsung mulai melakukan rapat pembahasan dengan melibatkan beberap narasumber,” ujarnya.
Amar mengatakan, dalam rapat pansus nantinya, DPRD Tangsel sesaui dengan pansusnya masing-masing akan sangat selektif membaca per pasalnya setiap raperda yang diusulkan oleh Pemkot Tangsel itu.
“Meski kami kejar target, kami akan tetap detail melakukan pembahasannya, kami tidak ingin ada pasal dari empat raperda itu yang nantinya justru membingungkan bunyinya,” ujarnya.

Ketua Fraksi PDIP Tangsel, Iwan Rahayu, mengatakan, selain mengorek setiap pasal dalam raperda itu. DPRD Tangsel juga akan terus mengingatkan kepada Pemkot Tangsel bahwa seluruh raperda ini harus benar-benar dilaksanakan ketika telah disahkan nantinya.
“Jangan hanya membuat aturaan atau kebijakan saja, tetapi nantinya malah tidak bisa teralisasi dengan baik regulasi yang sudah dibahas ini. Makanya nanti kami akan terus ingatkan pemerintah agar langsung merealisasikan raperda ini jika telah disahkan,” ujarnya.
Sebelumnya, Empat Raperda yang diajukan Pemerintah Kota Tangsel itu adalah Raperda Perubahan Atas Perda Nomor 7 Tahun 2010 tentang Pajak Daerah, Raperda tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR), Raperda tentang Urusan Pemerintahan Kota Tangerang Selatan, dan Raperda tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Daerah.(dra)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Usai Paripurna, Pansus Empat Raperda Digelar"

Posting Komentar