Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

TNI dan Pemkot Tangsel Panen Jagung Bersama

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany didampingi Komandan Korem 052/WKR Kolonel Iwan Setiawan (kiri) serta Komandan Kodim 0506/Tangerang, Letkol Inf Achirudin memperlihatkan hasil panen Jagung dalam kegiatan panen raya di Lahan milik TNI AD, Rawa Kutuk, Serpong Utara, Kemarin.
SERPONG – TNI dan Pemkot Tangsel melakukan kegiatan panen jagung bersama yang diselenggarakan
Korem 052/Wkr dan Kodim 0506/Tgr, di Lahan Milik TNI AD, Rawa Kutuk, Serpong Utara Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (14/5).
Kegiatan tersebut dalam rangka swasembada pangan nasional. Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf Achirudin mengatakan, swasembada pangan ini diperlukan adanya kerjasama dari berbagai pihak seperti instansi pemerintah setempat, industri, masyarakat dan petani langsung.
“Pihak industri dalam kegiatan ini turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan berupa benih jagung terpilih yakni Dekalb 888, pengawalan praktik budaya terbaik, serta jaminan pasca panen kepada petani jagung binaan TNI AD diwilayah Kodim 0506/Tgr,” jelasnya.
Harapannya adalah program kemitraan bersinergi ini dapat menjadi contoh bagi seluruh petani di Indonesia agar bisa mendapatkan dukungan menyeluruh menuju swasembada pangan 2017 dengan mengaplikasikan teknologi pertanian tepat guna.

Sementara itu Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany menuturkan, Pemkot Tangsel mendukung program TNI dalam memanfaatkan lahan yang cukup strategis ini sebagai upaya menjaga ketahanan pangan.
“Kualitas jagungnya pun cukup bagus dibanding tahun yang lalu dan tahun 2016 ini pengadaan bibit jagung menggunakan konsep urban farming dan dengan adanya kerjasama ini dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat Tangsel”, katanya.
Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Iwan Setiawan dalam kesempatan ini memberikan apresiasi positif kepada Pemkot Tangsel dan para pihak yang telah berkontribusi dalam upaya memanfaatkan lahan yang ada untuk bersama-sama melaksanakan swasembada pangan.
“Dengan kondisi tanah air yang subur maka masyarakat tidak akan kesusahan mendapatkan pangan. Dengan panen raya jagung yang memuaskan, ini kurang lebih 6,5 hektar, dapat menghasilkan 7 ton,” ujar Iwan Setiawan.‎
Program swasembada pangan yang telah dilaksanakan di wilayah Tangsel ini dalam rangka membantu perekonomian di Indonesia.“Kedepannya program ini dapat terus ditingkatkan baik mutu maupun jenis tanamannya,” pungkasnya.‎(irm)
Sumber : (DEMY SANJAYA/TANGSEL POS)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TNI dan Pemkot Tangsel Panen Jagung Bersama"

Posting Komentar