Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Tiga Wajah Lama Panwaslu Tak Lolos Seleksi

Ilustrasi.(NET)
SERPONG – Komisioner Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Tangsel untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017, resmi dilantik oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Banten.
Dari serangkaian tes dilakukan Bawaslu Banten untuk rekrutmen Panwaslu Tangsel, akhirnya ditetapkan tiga nama yang akan mengawasi setiap perhelatan Pilgub Banten di daerah Tangsel. Ketiga nama tersebut ialah Sahrudin, Izzatu soleha, dan Aas Satibi. Dari nama-nama tersebut, jelas bahwa tiga nama wajah lama pada Pilkada Tangsel 2015 lalu yaitu M Acep, Jajuli, M Taufiq MZ tidak terpilih lagi.
Dengan memilih wajah baru tersebut, rupanya Bawaslu Banten memiliki pertimbangan sendiri, sehingga harus mencoret semua nama-nama yang sempat menjadi pengawas pada Pilkada Tangsel. “Bukan pertimbangan lah, lebih tepatnya ini hasil uji fit and proper tes yang kami lakukan, dan mengharuskan kami memilih tiga nama.
Sahrudin itu kan orang lama, dia sempat menjadi Panwaslu Tangsel di Pileg 2014. Hanya dua nama itu saja yang memang orang baru,” ujar salah satu komisioner Bawaslu Banten, Eka Setialaksamana.
Disinggung lebih mendalam, alasan tidak memilih salah satu dari tiga nama orang lama untuk kembali duduk di Panwaslu Tangsel, Eka justru mengatakan dasar lain ialah karena penyegaran.
“Yang wajah baru ini juga memiliki kompetensi yang sangat baik, jadi kita butuhlah penyegaran untuk di Tangsel. selain itu kita berikan kesempatan yang lama untuk istirahat dulu, nanti ketika mereka ikut rekrutmen lagi di pemilu selanjtunya kan akan jauh lebih segar lagi. Dan susunan formasi ini juga menurut kami lebih baik, dimana kami tepatkan satu perempuan untuk memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan,” tuturnya.
Sedangkan, langkah selanjutnya yang akan dilakukan komisioner Panwaslu yang baru itu, Eka mengatakan akan memberikan pelatihan dan pembekalan selama beberap hari kedepan. “Sekarang ini mereka langsung diberikan pembekalan, setelah itu mereka kembali ke daerah masing-masing, untuk segera melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah masing-masing,” tuturnya.
M Taufiq sendiri, mengaku menerima apa pun keputusan dari Bawaslu Banten tersebut. “Kita menerima, mungkin banyak pertimbangan dari Bawaslu, sehingga memilih yang sekarang, yang pasti kami menerima apa pun keputusannya,” ujarnya singkat.
Sedangkan Izzatu soleha mengatakan, siap mengemban amanah baru yang diberikan kepadanya. “Kami siap menjalankan tugas ini sebaik-baiknya, sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Yang pasti ini adalah amanah yang harus dijaga dengan sangat baik,” ujar perempuan yang juga tenaga pengajar di Universitas Muhammadiyah Jakarta ini.(dra)
Sumber : tangsel pos

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Wajah Lama Panwaslu Tak Lolos Seleksi"

Posting Komentar