Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Terima SK PNS 100%, Guru SDN 1 Jelupang Senang Bukan Kepalang

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany memberikan secara simbolis SK PNS 100 persen.
SERPONG – Senyum mengembang dari bibir Hendaryati. Tak henti-hentinya, guru SDN 1 Jelupang 1 Kecamatan Serpong Utara ini mengucap rasa syukur. Penantian panjangnya terhadap status PNS telah berakhir.
Hendaryati termasuk salah satu guru yang mendapatkan Surat Keputusan Pegawai Negeri Sipil (SK PNS) 100 persen. SK tersebut diberikan secara simbolis oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany kepada tiga orang saat upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, kemarin pagi.
Hendaryati mengaku sangat senang SK-nya sebagai PNS telah keluar. “Alhamdulilah penantian panjang ku dari honorer bisa keluar dan punya SK PNS,” singkatnya.
Pemkot nantinya bakal memberikan SK PNS kepada 571 honorer Katagori 3 (K3) di Gedung Serba Guna Pondok Aren pada 30 Mei mendatang sedangkan, untuk 78 pelamar umum akan mendapatkannya di Puspiptek pada 27 Mei nanti.
Dengan demikian, setelah mendapatkan SK tersebut, pegawai berhak atas semua jatah khas pegawai negeri yang sudah ditetapkan oleh peraturan pemerintah. Mulai dari gaji bulanan, tunjangan, hingga menjadi staf tetap di suatu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Tak hanya itu, dengan adanya SK 100 persen tersebut, pegawai bisa mutasi ke daerah lain.
Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangsel, Yudi Susanto menjelaskan dengan adanya penyerahan SK 100 persen bagi rekruitmen PNS atau pelamar umum serta honorer atau K2, harus juga diimbangi dengan kinerja yang maksimal. Jika tidak, BKPP bisa memberikan sanksi sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.
Lanjutnya, dari para pegawai yang mendapatkan SK PNS 100 persen itu merupakan akumulasi dari berbagai formasi yang dibutuhkan oleh Pemkot Tangsel pada seleksi CPNS lalu. Ia mengatakan SK yang dibagikan masih didominasi dari profesi guru, tenaga kesehatan (dokter dan bidan) serta dari tenaga teknis.
Meski sudah bertambah, jumlah kebutuhan PNS di Tangsel masih kurang, bahkan hingga 2019 nanti kebutuhan PNS mencapai 4.000 orang. “Kita sudah meminta Menpan RB dan mengirim surat namun, sampai Mei ini belum ada pemberitahuan dari Menpan RB,”pungkasnya.(irm)
Sumber : (DEMY SANJAYA/TANGSEL POS)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Terima SK PNS 100%, Guru SDN 1 Jelupang Senang Bukan Kepalang"

Posting Komentar