Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Teknologi Bisa Membunuh Kreatifitas Anak-anak Jam Operasional Warnet dan Game Online Dibatasi


TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan mengeluarkan peraturan membatasi jam operasional warnet dan rental game. Peraturan tersebut dikeluarkan karena tempat tersebut kerap dijadikan tempat nongkorng anak-anak dan remaja.
“Peraturan itu menindaklanjuti keluhan dari warga masyarakat,” kata Walikota Arief R Wismansyah saat menghadiri Gerakan Magrib Mengaji di Masjid Al Mujahidin yang berlokasi di Jalan Kali Sipon, Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu (14/05).
“Pemkot sudah mencanangkan kegiatan Magrib mengaji. Karena itu, anak-anak dan remaja diharapkan tidak lagi nongkrong di warnet-warnet bermain internet dan game online,” tegasnya.
Walikota menegaskan jam operasional warnet dan rental game online itu hanya sampai jam delapan malam. “Tadi di group WhatsApp Pemkot saya sudah bahas untuk mengubah Perwal tentang Warung Internet,” katanya.
“Percuma kalau kita sudah punya program Tangerang Cerdas tapi anak-anaknya malah pada main game online di jam-jam belajar,” imbuhnya.
Namun demikian Walikota mengharapkan peran aktif dari orang tua untuk mengawasi dan membimbing anak-anaknya terutama dalam hal memanfaatkan kemajuan teknologi informasi.
“Orang tua harus bisa menjadi gerbang teknologi bagi anak-anaknya, saat memperkenalkan teknologi sekaligus mendampingi penggunaannya,” jelasnya.
Menurut Walikota, perkembangan teknologi yang demikian pesat kadang membuat orang tua menjadi terlena. “Dengan alasan agar anak-anaknya tidak gaptek alias gagap teknologi, orang tuanya akhirnya memfasilitasi anak-anaknya dengan gadget mahal,” ujarnya.
Padahal lanjut Walikota, teknologi itu bisa membunuh kreatifitas anak-anak. Terlebih lagi jika orang tuanya tidak pernah mengarahkan anak-anaknya bagaimana menggunakan gadget secara positif.
“Anak-anak jadinya malah main game terus, lupa belajar atau ngaji. Jadi orang tua jangan jerumuskan anak-anak dengan gadget yang tidak sesuai dengan perkembangan usianya,” ucapnya.
Pemkot dijelaskan Walikota sudah melakukan berbagai kebijakan terkait dampak negatif teknologi. Salah satunya melakukan pengawasan warung internet dan juga rental play station yang tertuang dalam Peraturan Wali Kota Nomor 10 tahun 2012.(bud)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Teknologi Bisa Membunuh Kreatifitas Anak-anak Jam Operasional Warnet dan Game Online Dibatasi"

Posting Komentar