Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

SIAPA SEBENARNYA: MENGANUT PAHAM ANTI PANCASILA, SEJATI

Abu Nur Muhammad Ridwan Abdus Salam

Ilustrasi Syarif Tahrir


Kalimat diatas belakangan ini gencar diupayakan untuk disematkan dan dialamatkan kepada HTI. Tujuan akhirnya untuk menggolkan keinginan beberapa kalangan memberangus HTI dari Indonesia.

Karena Pancasila sudah dianggap sedemikian sakralnya di negeri ini, maka tuduhan paling ampuh untuk menganggap satu kelompok adalah musuh bangsa dengan menyematkannya sebagai Anti Pancasila.

Pancasila telah berubah menjadi sandaran benar salah. Tidak perduli lagi itu apa dan siapa, pokoknya jika dianggap anti Pancasila maka seseorang/kelompok itu pasti salah. Bisa dibayangkan jika Rasulullah mulai dakwah Islamnya di negeri Pancasila ini, pasti akan dianggap salah, karena salah benar itu Pancasila, bukan wahyu.

Bagaimanakah sebenarnya pemaknaan dari Anti Pancasila itu ?

Hizbut Tahrir adalah kelompok Islam yang menjadikan dasar berdirinya dan segala aspeknya dengan dasar Islam. Tujuannya juga ingin menerapkan Islam kaaffah. Sementara dalam UU Ormas, sebagaimana disampaikan jubir HTI Ust Ismail Yusanto, tercantum jelas disana bahwa paham yang bertentangan dengan Pancasila itu adalah paham Komunisme, Leninisme, Marxisme. Tidak disebutkan disitu paham Islam juga sebagai paham yang bertentangan dengan Pancasila.

Disinilah munculnya keabsurdan Pancasila itu. Di satu sisi, dengan berdasar negara Pancasila negara ini mengharamkan diterapkannya Syariat Islam sebagai aturan bernegara. Namun di sisi lainnya, Pancasila tiak mau disebut bertentangan dengan Islam.

Logikanya, jika tidak bertentangan dengan Islam, kenapa sewot sekali pada organisasi yang ingin menerapkan Islam ?

Dari sejarah sejak Pancasila dicanangkan sebagai dasar negara, memang Pancasila itu terlihat hanya dijadikan alat oleh penguasa utnuk mengamankan kedudukannya belaka.

Kita tahu ada suatu masa dimana Pancasila itu ternyata oke dengan sosialisme komunisme. Namun disaat lainnya, ternyata komunisme-sosialisme itu dikatakan hancur karena kesaktian Pancasila pula. Sampai sekarang dikatakan sosialisme komunisme itu bertentangan dengan Pancasila.

Kemudian, jika organisasi yang ingin menerapkan Islam disebut sebagai paham anti Pancasila, bagaimana pula dengan organisasi atau bahkan pemerintah yang menerapkan Demokrasi-Sekulerisme-Kapitalisme-Liberalisme ? Kesemua itu adalah paham import yang datangnya dari luar. Apakah itu semua sesuai dengan Pancasila ?

Bisa dijelaskan bagaimana Demokrasi yang menjadi biang korupsi itu sesuai dengan Pancasila ?
Bisa dijelaskan bagaimana Kapitalisme yang memiskinkan sebagian besar penduduk negeri dan memperkaya segelintir kecil warga itu sesuai dengan Pancasila ?
Bisa dijelaskan bagaimana liberalisme perilaku yang merusak nilai-nilai keluarga dan kemanusiaan itu sesuai dengan Pancasila ?

Begitu juga dengan bagaimana menjelaskan Islam yang jika diterapkan akan membawa rahmat bagi seluruh 'alam ini disebut sebagai paham yang anti Pancasila ?

Sebenarnya kita belum mendudukkan dengan tepat apa makna anti Pancasila, tapi sudah main tuding kesana kemari dengan tudingan anti Pancasila.

Atau ada yang berani menyatakan bahwa :
"Pancasila itu bertentangan dengan Islam, karenanya siapa saja yang ingin menerapkan Islam dengan sendirinya anti Pancasila."?

Biar clear .....

Jangan dimulut kemana-mana mengatakan Pancasila itu sesuai dengan Islam, sejalan dengan Islam, tapi faktanya memusuhi siapa saja yang ingin menerapkan Islam. Dan di sisi lain malah kukuh menerapkan sistem kufur yang bukan berasal dari Islam.

Satu lagi ....

Jika HTI menganut paham anti Pancasila, coba tunjukkan di sila mana pancasila itu bertentangan dengan paham HTI. Kalau Sekulerisme-Demokrasi-Kapitalisme, saya bisa beberkan bahwa paham ini bertentangan dengan semua sila Pancasila.

contoh :
Ketuhanan Yang Maha Esa - Demokrasi-Liberalisme adalah paham yang memperbolehkan orang untuk tidak bertuhan.

Kemanusiaan yang adil dan beradab - Kapitalisme justru adalah paham ekonomi rakus yang memperkaya sebagian kecil rakyat dan memiskinkan sebagian besar lainnya.

Persatuan Indonesia - Demokrasi memberi pintu munculnya disintegrasi karena paham kebebasan berpendapat.

Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmah kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan - Demokrasi kapitalisme adalah paham yang membuat wakil rakyat adalah mereka yang mampu/punya modal. Sehingga para wakil rakyat itu terdiri dari oknum yang dimodali pangusaha (kapitalis) atau pengusaha sendiri. Sehingga permusyawaratan dalam demokrasi-kapitalisme adalah permusyawaratan yang mementingkan kepentingan pengusaha (kapitalis), bukan kepentingan rakyat.

Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia - Sekulerisme-Demokrasi telah menjadikan pembuat hukum adalah manusia, sehingga hukum untuk menmgadili adalah hukum buatan manusia. Akibatnya muncullah ketidak adilan, karena hukukm buatan manusia syarat dengan cacat dan kepentingan diri dan kelompok. Akhirnya sebagaimana fakta yang kita lihat, hukum itu bagai pisau, tajam ke bawah tumpul ke atas.

Itu baru beberapa contoh dari banyak contoh dimana sekulerisme-Demokrasi-Kapitalisme-Liberalisme itu telah bahkan menginjak-injak prinsip-prinsip kelima sila Pancasila.

Namun ternyata Pancasila oke-oke saja dengan paham yang bertentangan dengan ke lima silanya ini.

Bingungnya kamu disitu ........

Ini pendapat pribadi, bukan pendapat resmi Hizbut Tahrir Indonesia.
 — ‎bersama ‎محمد افضال القذافي‎.‎

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SIAPA SEBENARNYA: MENGANUT PAHAM ANTI PANCASILA, SEJATI"

Posting Komentar