Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Sertifikat tak Kelar Tiga Tahun, BPN Kabupaten Tangerang Diprotes Warga Cisoka

Ilustrasi net
TIGARAKSA – Setelah warga Desa Bunar, Kecamatan Sukamulya, memprotes kinerja BPN Kabupaten Tangerang, beberapa waktu lalu, warga Desa Selapajang pun melakukan hal yang sama.
“Aksi protes dilakukan warga Selapajang karena proses pengrususan sertifikat Program Prona macet selama bertahun-tahun,” kata salah seorang warga Kampung Talaga Rt 01/02 Desa Selapajang, Jasman, Senin (30/5).
Dia mengeluhkan sertifikat tanahnya tak kunjung kelar selama 3 tahun. Padahal kelengkapan administrasi yang diminta Pemerintah Desa Selapajang sudah dipenuhi, sudah lengkap.
“Saya sudah mengeluarkan biaya untuk mengurus administrasi Program Prona sebesar Rp 600 ribu kepada RT. Namun sampai saat sertifikat yang diharapkan itu tak kunjung kelar,” tandasnya.
Dia mengaku sudah beberapa kali menanyakan hal itu kepada Kades Selapajang. Namun jawabannya sedang dalam proses di BPN.
Keluhan serupa dialami oleh H Busro, warga Rt 04/01 Kampung Telaga, Desa Selapajang. Dia berharap ada kepastian dari BPN. Namun jika sertifikat yang diajukannya itu tidak juga kelar, dokumen-dokumen tanahnya segera dikembalikan.
“Kalau memang sertifikat tanah itu tidak kelar, tolong dikembalikan kepada warga. Saya khawatir dokumen tanah yang ada di BPN hilang,” tandasnya.
Sementara Camat Cisoka, Endah Sulistowati, saat dikomfirmasi terkait macetnya Program Prona di BPN, dirinya mendesak BPN agar sertifikat warga Cisoka segera dituntaskan.
Menurut wanita berkecamata ini, sertifikat tanah itu merupakan dokumen yang sangat dibutuhkan warga. “Wajar jika sebagian warga yang sertifikatnya masih di BPN mengeluh karena sertifikat tanah merupakan dokumen penting yang berharga,” ujarnya.
Ditambahkan Endah Sulistiowati, dirinya berharap agar BPN memberikan laporan secara tertulis kepada warga Cisoka, terkait belum kelarnya sertifikat Program Prona. “Saya masih menelusuri mandeknya Program Prona di BPN. Saya minta warga bersabar,” tambahnya.(bud)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sertifikat tak Kelar Tiga Tahun, BPN Kabupaten Tangerang Diprotes Warga Cisoka"

Posting Komentar