Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Serang, Proyek MCK Ratusan Miliar Dibayar Bertahap, Jangan-Jangan Dimana-mana Sama...?

SERANG – Pemprov akhirnya bersedia memberikan bayarkan kepada pengusaha Kakus (MCK) yang telah dikerjakan pada tahun 2016, setelah keluar keputusan Badan Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa Konstruksi Indonesia (Badapski).
Pembayaran proyek yang berjumlah kurang lebih sebesar Rp 140 miliar kepada pengusaha tersebut akan mulai dibayarkan pada 30 Mei sampai 16 Juli 2016 mendatang.
“Jadi pembayarannya dilakukan bertahap. Dan ini sudah dibuat surat pernyataannya,” kata Kepala DSDAP Banten, Iing Suwargi, Rabu (17/5) usai menandatangani surat pernyataan disaksikan oleh Kepala Inspektorat Banten, Takro Jaka Rooseno, Kapolsek Curug, AJP Adhimas Sryoni Putra dan Danramil 0223 Curug, Kapten INF Kasto.
Iing menjelaskan, surat pernyataan yang dibuatnya terdiri dari dua point. “Point pertama bahwa pembayaran kewajiban kepada para pengusaha terhadap hasil pekerjaan MCK, drainase dan jalan lingkungan akan dimulai pada 30 Mei. Kedua, bahwa seluruh pekerjaan akan dibayarkan bertahap, paling lambat 16 Juli. Kita buat kesepakatan ini untuk kepentingan bersama, dan sudah kami laporkan kepada pimpinan,l jelas IIng.
Sementara itu, Sekda Banten Ranta Soeharta mengatakan, akan segera membayar seluruh pekerjaan pengusaha yang melaksanakan paket pada kegiatan penyediaan sanitasi lingkungan dan persampahan dan kegiatan penyediaan prasarana dan sarana air bersih tahun 2015, sesuai dengan kesepakatan.
“Akan dibayarkan, karena sudah memiliki badan hukum dan sudah ada keputusan dari Badan Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa Konstruksi Indonesia (Badapski) jadi sabar dulu,” katanya.
Ranta berharap, pengusaha harus bersabar dan mohon kerjasama untuk masalah pembayaran. “Maka dari itu kepada para pengusaha mohon bersabar dulu, secepatnya pasti akan dibayarkan,” ujar dia.
Pengusaha, lanjut Ranta, diminta menunggu proses transfernya setelah seluruh administrasi diselesaikan. “Kita tidak ingin membuat pengusaha ini tidak ada kepastian. Tapi kami juga ingin proses pembayarannya sesuai dengan prosedur agar tidak jadi temuan hukum,” ujarnya.
Sebelumnya, puluhan pengusaha yang melaksanakan paket pada kegiatan penyediaan sanitasi lingkungan dan persampahan dan kegiatan penyediaan prasarana dan sarana air bersih tahun 2015 kembali mengamuk di aula Setda Banten.
Para pengusaha ini mengamuk karena merasa dibohongi oleh Pemprov Banten, bahkan sejak Selasa (17/5) mereka menduduki Aula Setda.
Pantauan di lokasi, mereka sempat memukul meja untuk meminta kepastian pembayaran paket tersebut dan penjelasan atas kesepakatan yang telah dibuat antara Pemprov Banten dengan para pengusaha.
“Sebelumnya berjanji tanggal 16 Mei 2016 Pemprov Banten akan membayar, tapi sampai sekarang mana, kami ini dibohongi aja oleh pemerintah Provinsi Banten. perjanjian itu ditandatangani diatas materai loh oleh Pak Iing,” kata Sukarni, Direksi CV Turki.(rus/bnn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serang, Proyek MCK Ratusan Miliar Dibayar Bertahap, Jangan-Jangan Dimana-mana Sama...?"

Posting Komentar