Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Puskesmas Jurang Mangu Gelar Lomba Balita Sehat

PONDOK AREN – Puskesmas Jurang Mangu, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel menggelar lomba balita sehat yang diselenggarakan, Sabtu (21/5), Pukul 09.00 Wib.
Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 65 balita dengan kategori usia 6 hingga 24 bulan serta 25 hingga 59 bulan dari 45 Posyandu binaan Puskesmas Jurang Mangu.
Kepala Puskesmas Jurang Mangu, Dyah Indriastuti , menjelaskan, lomba balita sehat ini untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan orang tua dalam membina tumbuh kembang anak balitanya, serta memotivasi ibu balita untuk tetap menjaga kesehatan anaknya.
“Kita ingin meningkatkan kesadaran dan kemandiian masyarakat untuk terus menjaga tumbuh kembang anak balitanya,”ungkap Dyah saat ditemui dalam penilaian balita sehat tingkat Puskesmas Jurang Mangu.
Dyah pun mengatakan, penilaian yang dilakukan berupa penilaian gizi balita, status anak, status imunisasi, tabel ibu, tabel ayah, pemeriksaan kesehatan umum, psikologi anak, kesehatan gigi dan pengetahuan ibu terhadap tumbuh kembang anaknya.
Perlombaan ini dilakukan agar meningkatkan semangat ibu balita yang lainnya dalam merawat bayi dan balitanya sehingga bayi dan balita dapat tumbuh kembang sesuai usianya. Langkah ini bertujuan menciptakan bayi dan balita sehat menuju Indonesia sehat berprestasi.
“Kegiatan ini memotivasi orang tua agar dapat terus memantau pertumbuhan dan perkembangan anaknya ke Posyandu sebagai cara untuk meningkatkan kesehatan bayi dan balita dalam rangka menurunkan angka kematian bayi dan balita,”jelasnya.
Nantinya pemenang dari lomba ini, akan ikut serta mengikuti lomba tingkat Tangsel mewakili Jurang Mangu.(irm)
Sumber : Tangsel POs

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Puskesmas Jurang Mangu Gelar Lomba Balita Sehat"

Posting Komentar