Breaking News

Loading...

Biro Iklan Lokal Tangerang Selatan

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus

Menyelenggarakan Umrah & Haji Plus
Memberangkatkan Umroh, Haji Plus, Bersama Sahabat SBL Telp. 0859 6661 4393

Pasang IKlan Disini

Pusat Kesehatan Hewan Dibangun di Jombang

Semoga Amal Ibahya Dierima Disi-Nya.
Illustrasi Net

CIPUTAT – Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota Tangsel bakal membangun Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) di kawasan Balai Pembibitan, Kelurahan Jombang, Kecamatan Ciputat. Target pembangunannya akhir tahun ini sudah terealisasi.
Kepala DPKP Kota Tangsel, Dadang Raharja menuturkan Tangsel baru kali pertama bakal memiliki Puskeswan. Dana yang akan digunakan berasal dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 1,5 miliar. “Sudah dilelang tinggal tunggu pemenang dan siap dibangun, dengan total anggarannya mencapai 1,5 miliar rupiah,” katanya.
Tujuan pembangunan Puskeswan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya pecinta binatang. Diakui warga Tangsel sangat banyak yang hobi memelihara hewan tentu mereka kerap memeriksakan jika mengalami sakit atau hal lain.
“Karena banyak pecinta bahkan komunitas penyayang binatang dan peternak yang mendasari kami usulkan kepada pusat dan akhirnya direalisasikan,” tambahnya.
Untuk kesiapan tenaga medis, DPKP telah memiliki dokter hewan sebanyak 5 orang. Selanjutnya akan melihat perkembangan nanti, apabila mengalami lonjakan sehingga membutuhkan dokter lain, akan diperbantukan dari dokter swasta khusus hewan.
“Ada lima dokter hewan yang kami miliki dan siap mengobati serta merawat hewan kesayangan dari masyarakat Tangsel,” paparnya.
Yolanda Ester (30) warga Bintaro sektor 9 menegaskan dirinya kerap rutin memeriksakan hewan kesayangannya ke dokter. Dua kucing yang ia punyai harus dirawat supaya tetap sehat. Jika nantinya di Kota Tangsel ada pusat penanganan hewan dari pemerintah pasti akan lebih bagus.
“Banyak dokter hewan di bilangan Bintaro, tentu kami sebagai warga sangat mendukung upaya pemerintah untuk mendirikan pusat kesehatan hewan,” tuturnya.(din)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pusat Kesehatan Hewan Dibangun di Jombang"

Posting Komentar